Tabung Gas Nitrogen Cair di Pontianak Meledak, Puluhan Rumah Rusak

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:30 WIB
loading...
Tabung Gas Nitrogen Cair di Pontianak Meledak, Puluhan Rumah Rusak
Kondisi perusahaan PT Baja Sarana Sejahtera di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, akibat tabung gas nitrogen cair meledak. Foto/iNewTV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Sebuah perusahaan alat yang memproduksi gas nitrogen cair di Kota Pontianak , Kalimantan Barat, meledak pada Senin (5/10/2020). Ledakan itu berasal dari salah satu tabung gas berisi nitrogen cair milik perusahaan.

Efek getaran ledakan dirasakan warga sekitar. Bahkan ada rumah warga yang rusak akibat ledakan tersebut. Kondisi perusahaan PT Baja Sarana Sejahtera di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, akibat tabung gas nitrogen cair meledak pada Senin (5/10/2020) dini hari. (Baca juga: Gas Meledak Akibatkan Satu Rumah di Cilincing Rusak dan 4 Terluka )

Ledakan menyebabkan lokasi perusahaan yang bergerak di bidang alat berat dan isi ulang gas nitrogen ini luluh lantak. (Baca juga: Istri Nonton Film Bokep Kiriman Teman Laki-laki, Suami Kalap )

Peristiwa terjadi pukul 03.00 WIB. Ledakan bermula dari tabung nitrogen isi ulang dalam keadaan kosong dan meledak secara tiba-tiba," kata Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin.

Sementara itu, rumah warga yang bermukim di sekitar perusahaan menjadi korban yang terdampak akibat ledakan. "Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Seperti kaca jendela yang pecah dan dinding rumah yang retak," kata seorang warga, Syarif Nazar.

Pasca ledakan, kondisi lingkungan warga penuh dengan debu dan kepulan asap yang menyebabkan sesak. Air sungai pun tercemar. Warga menceritakan bahwa suasana permukiman langsung gelap dan tertutup debu saat terjadinya ledakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Perusahaan menyatakan akan bertanggung jawab dengan kerusakan yang dialami warga. Polisi juga masih mencari penyebab pasti ledakan ini.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)