KAMI DIY Deklarasi, Dukung Pemerintah Fokus Tangani COVID-19

Rabu, 30 September 2020 - 19:28 WIB
loading...
KAMI DIY Deklarasi, Dukung Pemerintah Fokus Tangani COVID-19
Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) DIY menggelar deklarasi dan menyatakan sikap di Bundaran Tugu, Yogyakarta, Rabu, (30/09/2020). Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) DIY menggelar deklarasi dan menyatakan sikap di Bundaran Tugu, Yogyakarta, Rabu, (30/09/2020). Koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil mengatakan, deklarasi KAMI wilayah DIY dilakukan agar semua pihak bersatu demi kekokohan Tanah Air tercinta. Hal itu mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa pandemi COVID-19.

"Kami mengajak seluruh komponen elit bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme. Mari kita jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah bencana pandemic COVID-19," katanya. (Baca juga: Cerita Menegangkan Kapten Sanjoto saat Memburu DN Aidit di Kota Semarang)

Dia berharap semua stekholeder bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. (Baca juga: Malam Senyap Tanpa Kunang-kunang di Blitar Sepanjang 1965)

Husnul menambahkan, sebagai generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda yang ada di Kota Yogyakarta tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini. Namun wajib bersuara dengan tekad Bhinneka Tunggal Ika agar tidak terjadinya perpecahan antarsesama anak bangsa.

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," tegasnya. Oleh karena itu, lanjut Husnul, pihaknya mengajak untuk seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan bernegara.

Koordinator KAMI DIY, Ade Suryadi menyatakan, pihaknya mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan COVID-19. "Kami mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan. KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)