Herman Deru Apresiasi Progres Operasional KEK TAA Terwujud Lebih Cepat

Rabu, 30 September 2020 - 14:28 WIB
loading...
Herman Deru Apresiasi Progres Operasional KEK TAA Terwujud Lebih Cepat
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Siapi-Api (TAA) akan membuka peluang ekspor impor
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Siapi-Api (TAA) akan membuka peluang ekspor impor yang mempengaruhi peningkatan perekonomian di Sumsel dan banyak manfaat Iainnya bagi Prov Sumsel dan juga Kabupaten Banyuasin.

Hal ini diungkapkannya pada saat membuka secara resmi acara Paparan Kesiapan Usulan KEK TAA serta progresnya oleh PT Tri Patria Abadi di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Senin (29/9/2020).

"Maka untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api (TAA) terwujud lebih cepat dan apresiasi progres pengusulan KEK TAA yang nantinya akan dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya," ujar Gubernur.

Deru menilai jika ini benar-benar segera terwujud dalam waktu dekat tentu banyak sekali manfaat yang di dapat KEK TAA. Tidak hanya sebagai sarana ekspor dan impor dalam meningkatkan ekonomi di Sumsel namun juga dapat menyerap lapangan pekerjaan yang begitu besar.

"Perlu pengkajian yang mendalam untuk membantu PT Tri Patria Abadi dalam pelayanan secara teknis proses progres pembangunan KEK. Sangat dibutuhkan teknisnya tidak hanya disibukkan dengan administrasinya," pungkasnya.

Ditambahkannya, perlu prioritas dibangun sebuah pelabuhan yang nantinya akan memancing aktivitas di KEK seperti pengangkutan komoditi dan akan adanya perputaran ekonomi di kawasan tersebut.

"Ada daya tarik dari KEK tersebut dan menghasilkan insentif pajak. Kita tidak hanya disibukkan dengan administrasi saja tapi perlu aksi nyata," tutupnya.

Turut hadir Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Dirut PT Sriwijaya Mandiri Sumsel Sarimuda, Dirut PT Sei Sembilang Ardiansyah, Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yohannes H. Toruan, serta Kepala OPD Prov. Sumsel.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)