Diduga Oven Overhead, Gudang Meubel di Magelang Terbakar

Rabu, 30 September 2020 - 13:08 WIB
loading...
Diduga Oven Overhead, Gudang Meubel di Magelang Terbakar
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang, saat memadamkan kobaran api yang membakar gudang mebel di Kalangan RT 3 RW 14, Pabelan, Kecamatan Mungkid. Foto/Ist.
A A A
MAGELANG - Gudang meubel kayu Bina Karya Gemilang milik Asroni yang berada di Dusun Kaoangan RT 3 RW 14 Desa Pabelan, Kecamatan Mungkin, Kabupaten Magelang, Rabu (30/9/2020) pagi terbakar . Diduga, kebakaran disebabkan percikan api yang berasal dari oven menjalar ke tumpukan kayu.

(Baca juga: Pabrik Mebel di Probolinggo Terbakar, 2 Buruh Tewas Terpanggang )

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Adapun kerugian yang derita pemilik gudang akibat kebakaran ini, mencapai Rp300 juta. Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Peristiwa itu, pertama kali diketahui oleh saksi Irkham.

Saat itu, api sudah membesar dan menjalar. Diduga, titik api berasal dari oven. Mesin pemanas tersebut mengeluarkan percikan api lantaran overhead. (Baca juga: Terdakwa Narkoba Divonis 7 Bulan, Ini Kata Pakar Hukum Unair )

Percikan api mengenai tumpukan kayu. Api dengan ceoat membesar dan sempat menjalar ke bangunan lain yang berada tak jauh dari gudang. "Informasinya, dugaan sementara titik api bersumber dari oven," ujar Agus warga sekitar lokasi kejadian.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang. Mendapat lapotan itu, petugas langsung meluncur empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

(Baca juga: Mayat Perempuan Membusuk di Ladang Tebu Hebohkan Mojokerto )

Selang beberapa waktu kemudian, petugas berhasil memadamkan api dan menyelematkan bangunan lain yang hendak terbakar . Api yang menjalar ke bangunan lain berhasil dipangkas dan di lokalisir sehingga kebaran tidak meluas. Akhirnya api dipadamkan dengan aman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)