Tak Punya HP dan Wifi untuk Belajar Online, Siswa SD di Maumere: Kami Beruntung Punya Tetangga Baik

Rabu, 30 September 2020 - 10:37 WIB
loading...
Tak Punya HP dan Wifi untuk Belajar Online, Siswa SD di Maumere: Kami Beruntung Punya Tetangga Baik
Raisa Lerek siswi kelas IV SDK 3 Maumere dan Kristo Tani siswa kelas VI SDK yang sama, belajar daring bersama di rumah tetatangga.Foto/iNews/Joni Nura
A A A
KABUPATEN SIKKA - Raisa Lerek siswi kelas IV SDK 3 Maumere dan Kristo Tani siswa kelas VI SDK 3 Maumere yang tinggal bertetangga di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), termasuk murid yang kurang beruntung. Saat proses belajar dari rumah karena pandemi virus Corona (COVID-19) seperti sekarang, keduanya tidak punya HP (handphone) dan wifi (koneksi internet).

(Baca juga: Yakin Nurmi Meninggal Bukan COVID-19, Keluarga Ngamuk dan Bawa Pulang Paksa Almarhum dari RSUD Bima)

Untuk mengerjakan tuga sekolah, keduanya harus berkunjung ke rumah tetangga yang punya HP dan wifi. Keduanya meminjam HP dan wifi tetangga. Beruntung, tetangga mereka baik hati mau memberikan pinjaman HP dan wifi.

(Baca juga: Kejati NTT Lanjutkan Kasus Sengketa Kepemilikan Lahan Pemda di Labuan Bajo, Bupati Manggarai Barat Dkk Diperiksa)

"Saya tidak punya HP, di rumah juga tidak ada wifi, jadi harus nunmpang ke rumah tetangga, beruntung tetangga kami baik. Saya malus terus begitu, apalagi tugas sekolah banyak sekali," tutur Kristo Tani, Rabu (30/9/2020).

Kristo Tani dan Raisa Lerek berharap, pandemi Corona cepat berlalu. Dengan begitu, mereka bisa kembali belajar di sekolah dan bermain bersama teman-teman. "Rindu sekolah, rindu teman-teman," tutur Kristo Tani.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)