Dai Muda RCTI+: Jangan Takut Kehilangan Harta, Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah

Selasa, 29 September 2020 - 12:31 WIB
loading...
Dai Muda RCTI+: Jangan Takut Kehilangan Harta, Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah
Dai Muda yang ditayangkan RCTI+ bersama Hafidul Ahkam hadir kembali. Kali ini dengan tema Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah. Foto/Dok.RCTI+.
A A A
JAKARTA - Dai Muda yang ditayangkan RCTI+ bersama Hafidul Ahkam hadir kembali. Kali ini dengan tema Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah.

Sebelum menjelaskan tentang tema yang akan disampaikan, Hafidul Ahkam memulai dengan bersholawat dan membahas bersedekah yang dinilainnya memiliki banyak manfaat. (Baca juga: Marion Jola Ungkap Makna Lagu Rayu dan Aduh di RCTI+ )

“Orang bersedekah itu ibaratkan tangan di atas. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tangan orang di atas adalah tangan orang yang memberi, sedangkan tangan di bawah adalah tangan yang meminta. Maka berusaha untuk meminta sama Allah agar menjadi orang yang memberi,” kata Hafidul Ahkam.

Dia juga mengingatkan agar setiap orang untuk bersedekah kepada orang tua dan guru. Sekecil apapun sedekah yang diberikan kepada orang tua dan guru, in shaa Allah akan kembali kepada diri kita sendiri. ‘’Jangan takut miskin karena besedekah,’’ ujarnya.

Hafidul Ahkam juga mengatakan, jika tidak mampu bersedekah dengan uang, maka bersedekahlah dengan makanan. Jika tidak mampu bersedekah dengan makanan, maka bersedekahlah dengan tenaga. Dan jika tidak mampu bersedekah dengan tenaga, maka bersedekahlah dengan doa.

Jadi, bersedekah itu tidak harus selalu dengan uang. Sejatinya jika kita memiliki sesuatu maka berbagilah dengan orang lain. Hafidul Ahkam juga menceritakan tentang pengalamannya mendapatkan berkah dari keajaiban sedekah.

‘’Waktu itu cafe sedang sepi, di hari itu lupa untuk bersedekah karena sedang diperjalanan. Setelah bersedekah lagi, Cafe langsung rame’’, ujar Hafidul Ahkam. (Baca juga: Makanan Sehat Ini Baik untuk Anak Selama Pandemi Covid-19 )

Dai Muda ditayangkan di aplikasi RCTI+ atau melalui link https://www.rctiplus.com/missed-event/1060/dai-muda-28-agustus-2020-1600-wib . Segera download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton Dai Muda dan konten-konten menarik lainnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)