Cak Rian Bagikan Ratusan APD Ke Tenaga Medis

Rabu, 15 April 2020 - 14:07 WIB
loading...
Cak Rian Bagikan Ratusan APD Ke Tenaga Medis
Cak Rian membagikan ratusan APD (Baju Hazmat dan Face Shield) kepada tenaga medis yang bertugas di puskesmas. Foto/Ist
A A A
GRESIK - Sudah sebulan lebih, penyebaran virus covid-19 di Indonesia belum juga berakhir, Bahkan penambahan kasus setiap harinya masih cukup signifikan.

Sampai dengan Selasa kemarin (14/4/2020) berdasarkan data 4.839 orang telah dinyatakan positif terjangkit. Sebanyak 18 diantaranya berasal dari Kabupaten Gresik.

Hal tersebut membuat salah satu tokoh muda Gresik tergerak. Septrianto Maulana atau yang dikenal dengan nama Cak Rian membagikan ratusan APD (Baju Hazmat dan Face Shield) kepada tenaga medis yang bertugas di puskesmas yang termasuk kecamatan zona merah di wilayah Gresik.

"Gresik termasuk 5 besar kabupaten/kota yang paling banyak kasus positifnya di Jawa Timur. Saya rasa APD adalah yang terpenting untuk tenaga medis saat ini agar mereka tetap aman dalam bertugas," Kata Cak rian.

Bantuan APD ini secara langsung didistribusikan oleh Cak Rian ke puskesmas-puskesmas terkait. Di antaranya kecamatan manyar, duduk sampeyan, benjeng, menganti, dan driyorejo.

Pihak puskesmas pun merasa bersyukur dengan adanya bantuan APD dari mas Septrianto. "Sebagai garda terdepan kami memang membutuhkan APD yang cukup banyak sekarang ini," kata dia.

Cak Rian juga berpesan agar kita sebagai masyarakat turut serta membantu tenaga medis untuk meringankan tugasnya dengan cara disiplin melakukan social distancing, phisycal distancing, dan meminimalisir kegiatan diluar rumah jika tidak ada yang penting. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)