Anambas Raih Tiga Nominasi Terbaik Di Ajang Pemilihan Duta Genre Di Provinsi Kepulauan Riau

Senin, 28 September 2020 - 15:58 WIB
loading...
Anambas Raih Tiga Nominasi Terbaik Di Ajang Pemilihan Duta Genre Di Provinsi Kepulauan Riau
Duta Generasi Remaja (Genre) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau yang diikuti oleh 7 kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Kepulauan Anambas.
A A A
TAREMPA - Duta Generasi Remaja (Genre) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau yang diikuti oleh 7 kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Kepulauan Anambas.

Duta Genre adalah program Dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe, khususnya pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling dan merupakan figur motivator di kalangan remaja. Selain itu sosialisasi dan promosi program GenRe dilingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sehingga menjadi ramah remaja.

Dalam mengikuti perlombaan tersebut Perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 2 orang peserta yaitu Deby Suryani dari sekolah SMA N 1 SIANTAN dan Edi Putra yuni dari SMAN 1 SIANTAN, Senin (21/09/20).

Persiapan yang dilakukan berlangsung selama dua minggu, mulai dari mempersiapkan formulir serta persyaratan untuk menjadi Finalis Duta GenRe hingga persiapan teknis lainnya.

Proses perlombaan berlangsung selama 3 hari yang dilaksanakan di Aula Hotel Tarempa Beach, ikut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 SIANTAN, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta para Panitia Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebelumnya Kabupaten Kepulauan Anambas pernah mengirim perwakilan finalis putri Duta GenRe pada tahun 2018, Kemudian pada tahun 2019 memang tidak mengirimkan perwakilan duta GenRe dan Pada tahun 2020 Kembali mengirimkan perwakilan lengkap baik putra maupun putri sebagai Duta GenRe Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengikuti Ajang pemilihan Duta GenRe Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan secara virtual.

Kepala Seksi Ketahanan Keluarga Dinkes PPKB Kabupaten Kepulauan Anambas, Raja Henidwita menyebutkan "Alhamdulillah dua orang putra - putri Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih Runner Up yaitu Deby Suryani dari SMAN 1 SIANTAN dan Best Performance minat dan bakat yaitu Puisi Karya Ibrahim Sattah yang dibawakan Oleh Edi Putra yuni dari SMAN 1 SIANTAN",ungkapnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Kabupaten Kepulauan Anambas juga mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara kegiatan Duta GenRe terbaik Se - Prov Kepri.

"Tentunya pencapaian dan prestasi yang didapat ini tidak terlepas dari kerja keras kita semua baik panitia dan pihak yang turut mensukseskan acara ini", tambah Raja Henidwita.

Raja Henidwita berharap Kedepannya semoga Para Duta GenRe Kabupaten Kepulauan Anambas bisa merangkul para remaja lainnya agar menjadi remaja yang kreatif, inovatif, selalu melakukan hal-hal yang positif dan mampu menjalankan bersama program-program yang ada di BKKBN.

"kita juga berharap Kabupaten Kepulauan Anambas bisa meningkatkan kembali prestasinya di tahun selanjutnya", tutupnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8085 seconds (0.1#10.140)