Warga Cianjur Sambut Antusias Baksos dan Rapid Test yang Digelar Pusterad

Rabu, 23 September 2020 - 16:01 WIB
loading...
Warga Cianjur Sambut Antusias Baksos dan Rapid Test yang Digelar Pusterad
Warga menerima paket sembako dalam baksos yang digelar Pusterad di Gedung Serba Guna Kodim 0608/Cianjur. Foto/INEWSTv/Muchamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) menggelar bakti sosial (baksos) dan rapid test massal di Gedung Serba Guna Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020) siang.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada warga terdampak pandemi COVID-9. Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga. Pembagian sembako dilakukan secara simbolis dengan jumlah terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Selain sembako, Pusterad juga melakukan rapid test massal gratis kepada warga gunamencegahpenuralan virus Corona penyebab COVID-19. (BACA JUGA: PB Paguyuban Pasundan Desak KPU Tunda Pilkada Serentak 2020 )

Warga Cianjur Sambut Antusias Baksos dan Rapid Test yang Digelar Pusterad

Pusterad menggelar rapid test massal gratis di Kodim 0608/Cianjur. Foto/INEWSTv/Mochamad Andi Ichsyan

Kegiatan bakti sosial tersebut oleh Direktur Teritorial Pusterad Brigjen TNI Budi Edwar. Dalam sambutannyanya, Brigjen TNI Budi Edwar memberikan pembinaan dan pesan kepada warga.

"Baksos dan rapid test massal ini juga dilaksanakan secara bersamaan di dua wilayah lain, yakni Tanggerang dan Bogor," kata Brigjen TNI Budi Edwar. (BACA JUGA: Naik Mobile COVID Hunter, Aparat 'Buru' Pelanggar Protokol Kesehatan di Bandung )

Baksos dan rapid test massal ini, ujar Direktur Teritorial Pusterad, selain sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat, juga dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan dan pemulihan COVID-19. (BISA DIKLIK: Warga Jabar Berhak Tes Swab Gratis, Ini Syaratnya )

"Bakti sosial merupakan metode untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mewujudkan gerak juang yang tangguh dan mewujudkan kemanunggalan tni dan rakyat," ujar Direktur Teritorial Pusterad.

Warga Cianjur Sambut Antusias Baksos dan Rapid Test yang Digelar Pusterad

Direktur Teritorial Pusterad Brigjen TNI Budi Edwar. Foto/INEWSTv/Mochamad Andi Ichsyan
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)