Banjir di Waled Cirebon Meluas, 1.380 Rumah di Tiga Desa Terendam

Rabu, 15 April 2020 - 12:37 WIB
loading...
Banjir di Waled Cirebon Meluas, 1.380 Rumah di Tiga Desa Terendam
Banjir yang melanda Kecamata Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus meluas hingga merendam ribuan rumah di tiga desa, Rabu (15/4/2020). iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Banjir yang melanda Kecamata Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus meluas hingga merendam ribuan rumah di tiga desa, Rabu (15/4/2020). Dari data BPBD Kabupaten Cirebon jumlah rumah yang terdampak banjir di tiga desa tersebut mencapai 1.380 rumah.

Tiga desa yang terendam banjir, adalah Desa Mekarsari, Gunungsari, dan Ciuyah. Ketinggian air rata-rata sekitar 1 meter. Petugas gabungan dari TNI dari Polri pun berusaha membantu evakuasi korban terdampak banjir.

Banjir akibat sungai Ciberes meluap setelah diguyur hujan deras selama enam jam dan kiriman air dari Kabupaten Kuningan. Warga khawatir banjir susulan akan terjadi, karena curah hujan di kabupaten Cirebon dan Kuningan masih tinggi.

Meski terendam banjir warga masih memilih bertahan di rumah sambil menunggu bantuan datang. Menurut Camat Waled, Chamim, tiga desa ini kerap terjadi langganan banjir setiap hujan lebat. Kondisi ini diperparah dengan kondisi tanggul sungai Ciberes yang dangkal sehingga debit air meluap ke rumah warga.

Warga berharap tanggul di sungai Ciberes diperbaiki dan dilakukan normalisasi karena sudah dangkal. Warga khawatir banjir terus terulang setiap hujan deras.(Baca juga; 6 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah Waled Cirebon Terendam Banjir )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)