Selama Sepekan Pasukan Artileri Marinir Jalani Pertempuran Sengit

loading...
Selama Sepekan Pasukan Artileri Marinir Jalani Pertempuran Sengit
Penutupan Latihan Satuan Dasar (LSD) II aspek darat dan laut. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
SURABAYA - Latihan Satuan Dasar (LSD) II aspek darat dan laut yang digelar Resimen Artileri (Menart) 2 Marinir TNI AL, akhirnya selesai. Latihan tempur besar-besaran ini, diikuti seluruh jajaran di bawah Menart 2 Marinir TNI AL.

(Baca juga: Pendeta Cabul Surabaya Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara )

Seluruh jajaran yang terlibat dalam latihan ini antara lain, Batalyon Howitzer 2 Marinir , Batalyon Roket 2 Marinir , dan Batalyon Arhanud 2 Marinir . Upacara penutupan latihan dipimpin oleh Pasops Danmenart 2 Marinir , Letkol Mar. Rana Karyana, mewakili Danmenart 2 Marinir , Kolonel Mar. Aris Budiadi, di lapangan apel Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (14/9/2020).

Selama tujuh hari, para prajurit petarung Marinir TNI AL ini telah ditempa di derah latihan naluri tempur Korps Marinir Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra. (Baca juga: Angka Kematian Akibat COVID-19 di Jatim, Rangking Satu Nasional )



Selama Sepekan Pasukan Artileri Marinir Jalani Pertempuran Sengit


Dalam amanatnya Danmenart 2 Marinir , Kolonel Mar. Aris Budiadi mengatakan, bahwa latihan ini merupakan bagian dari program peningkatan kemampuan seorang prajurit. Yaitu terbentuknya prajurit artileri yang profesional dan militan, penuh kedisiplinan yang tinggi, serta mampu menjadikan satuan tingkat baterai memiliki kerja sama yang baik dalam menghadapi kesiapan operasional.

"Latihan ini untuk mempersiapkan prajurit artileri yang handal dan mampu menerapkan materi yang di hadapkan pada penugasan yang akan di hadapi nantinya," terangnya. (Baca juga: Terungkap, Ini Tarif Layanan Seks Wanita Pemandu Lagu di Madiun )



Dengan suksesnya penyelenggaraan latihan LSD II aspek darat dan laut, Danmenart 2 Marinir menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit yang terlibat telah menunjukkan dedikasi.

"Semangat loyalitas yang ditunjukkan dalam latihan, serta bentuk pengabdian bagi kepentingan Nasional, sekaligus pertanggung jawaban terhadap TNI Khususnya Korps Marinir ," tegasnya. (Baca juga: Pemuda Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dikenal Tertutup )

Dia berpesan kepada peserta latihan, agar selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah, keselamatan atas kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan latihan dengan waktu singkat, dan target latihan dapat tercapai, serta melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah dan menekan penyebaran COVID-19 dengan baik.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top