KPU Gresik Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Pilkada Hari Ini

Senin, 14 September 2020 - 10:41 WIB
loading...
KPU Gresik Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Pilkada Hari Ini
Gus Yani-Ning Min saat mendaftar ke KPU Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik akan mengumumkan hasil tes kesehatan kedua bapaslon bupati dan wakil bupati Gresik, Senin (14/9/2020) ini.

Kedua liaison officer (LO) akan diundang bersama ketua tim pemenangan. KPU meminta masing-masing ketua tim pemenangan tidak membawa massa pendukung.

Hal ini untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan menghindari penyebarannya.
Rencananya, selain mengumumkan hasil tes kesehatan, KPU juga akan menyampaikan hasil verifikasi berkas pendaftaan kedua Bapaslon.

"Kedua agenda itu menjadi satu rangkaian," kata Komisioner KPU Gresik Divisi Perencanaan, Logistik, Umum dan Keuangan Elvita Yulianti, Senin (14/9/2020).

Disampaikan, dirinya meminta tidak ada massa pendukung dari kedua pihak. Sebab, ini sifatnya hanya koordinasi. "Termasuk nanti membicarakan teknis kampanye," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Gus Yani-Ning Min (NIAT), Khoirul Huda mengaku siap menjalankan protokol kesehatan yang disampaikan oleh KPU dan tim Gugus Tugas COVID-19.

"Intinya kami siap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus," ujarnya. (Baca juga: 14 Kantor Pemerintahan di Banyuwangi Jadi Klaster Baru COVID-19)

Senada juga sisampaikan Ketua Tim Pemenangan Qosim-Alif (QA), Imron Rosyadi. Dirinya optimistis kandidat yang didukungnya lolos dari tahap awal pelaksanaan Pilkada. (Baca juga: Nelayan Diyemukan Tewas Mengapung di Perairan Teluk Lamong)

"Saat mendaftar berkar sudah dinyatakan lengkap. Untuk syarat administrasi lainnya menunggu masing-masing lembaga," jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)