Sambut Hari Jadi TNI AL ke-75, Gubernur AAL Ziarah Makam Pahlawan

Rabu, 09 September 2020 - 13:57 WIB
loading...
Sambut Hari Jadi TNI AL ke-75, Gubernur AAL Ziarah Makam Pahlawan
Gubernur AAL, Laksda TNI Edi Sucipto, saat ziarah makam pahlawan. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Jelang peringatan Hari Jadi ke-75 TNI Angkatan Laut tahun 2020 setiap 10 September, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya, Rabu (9/9/2020).

Ziarah ini diikuti para Pangkotama TNI AL di wilayah Surabaya. Di antaranya Komandan Kodiklatal, Wagub AAL, Danlantamal V, Irkoarmada ll dan pejabat perwakilan lainnya serta Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Pasukan peserta upacara kali ini juga dibatasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memperhatikan jarak antar peserta, bermasker dan tetap disiapkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer untuk para peserta.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Gubernur AAL, Laksda TNI Edi Sucipto, mengatakan ziarah yang dilaksanakan pada momentum peringatan hari jadi ini untuk memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

(Baca juga: Tes Kesehatan Machfud Arifin-Mujiaman Ditunda, PDIP Minta KPU Transparan )

Meningkatkan kebersamaan sebagai bangsa terutama dalam menghadapi pandemik serta sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Gubernur AAL, generasi muda bangsa diharapkan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)