Social Distancing, Tokoh Kota Surabaya Ini Penuhi Bahan Pokok Warga

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:01 WIB
Social Distancing, Tokoh Kota Surabaya Ini Penuhi Bahan Pokok Warga
Social Distancing, Tokoh Kota Surabaya Ini Penuhi Bahan Pokok Warga
A A A
SURABAYA - Tokoh Kota Surabaya, Machfud Arifin atau Cak Machfud mempunyai cara unik agar masyarakat mau mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah (social distancing) akibat wabah virus corona (COVID-19).

Dia memberi bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama masyarakat harus mengikuti imbauan pembatasan sosial tersebut. "Saya rasa untuk mewujudkan social distancing bisa dengan cara kita penuhi segala kebutuhan masyarakat, khususnya bahan-bahan pokok," ujar Cak Machfud dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/3/2020). (Baca juga: Kabar Baik, 3 Pasien Positif Corona di Kota Malang Sembuh)

Menurut dia, selama ini yang menjadi kendala untuk masyarakat karena harus memenuhi kebutuhan hidupnya, dan itu dilakukan di luar rumah. "Makanya, kalau kita penuhi kebutuhan masyarakat, kan mereka tidak perlu keluar rumah lagi," jelas Machfud.

Kegiatan ini, lanjut dia, dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, serta membantu pemerintah juga dalam upayanya memutus tali penyebaran virus corona dengan pembatasan sosial. "Semoga dengan dicukupinya kebutuhan masyarakat, mereka cukup di rumah saja, dan semoga dengan itu tali penyebaran corona cepat terputus," harapnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9149 seconds (0.1#10.140)