Jajaran Pejabat Pemkot Gorontalo Berolahraga dan Bagi-Bagi 500 Masker

Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:18 WIB
Jajaran Pejabat Pemkot Gorontalo Berolahraga dan Bagi-Bagi 500 Masker
Jajaran Pejabat Pemkot Gorontalo Berolahraga dan Bagi-Bagi 500 Masker
A A A
KOTA GORONTALO - Jajaran pejabat Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo berolahraga sambil bagi-bagi 500 masker ke masyarakat dan petugas kebersihan, Jumat (27/03/20). Pada kesempatan tersebut Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha mengimbau warga melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Marten A. Taha berharap, masyarakat menaati kebijakan dari pemerintah demi kebaikan dan kesehatan bersama di tengah kondisi bangsa dan daerah sekarang ini.

Demikian pula dengan petugas kebersihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo. Agar selalu menjaga kesehatan, dan menggunakan alat pelindung minimal masker dan sarug tangan atau handscon, selama beraktivitas.

“Kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, agar dapat ditaati oleh masyarakat. Jangan melakukan aktivitas berkumpul dengan orang-orang banyak, selalu olahraga, jaga kebersihan dan cucui tangan pakai sabun saat hendak atau sesudah beraktivitas,” ujar Marten.

Sementara bagi petugas kebersihan DLH Kota Gorontalo, dirinya berterima kasih dengan pengabdian yang telah menjadikan daerah bersih. Ia meminta DLH Kota Gorontalo, agar terus memperhatikan kondisi kesehatan para petugas kebersihan.

“Karena mereka adalah garda terdepan sehingga daerah ini menjadi bersih dan asri. Kesehatan mereka sangat penting untuk terus diperhatikan oleh DLH Kota Gorontalo,” ungkap Marten.

Senada di tambahkan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, pusat-pusat unit kesehatan yang ada di Kota Gorontalo, siap melayani apa yang menjadi keluhan masyarakat terhadap kondisi kesehatan.

“Kami pemerintah daerah telah menyiapkan segala kebutuhan di bidang kesehatan, dalam mencegah penyebaran wabah Covid 19, maka dari itu kami berharap kepada masyarakat agar jangan malu-malu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Ryan.

Ia jelaskan lagi, masker yang dibagikan secara gratis ini merupakan hasil karya dari peserta LLK di Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo. Pihaknya berterima kasi dan memberikan apresiasi atas kepedulian Disnakerkop dan UKM Kota Gorontalo, dalam mencegah penyebaran wabah Covid 19.

“Pencegahan penyebaran wabah Covid 19, adalah tanggungjawab kita semua, saya sendiri dan jajaran pemerintah daerah berterima kasi dan mengapresiasi upaya yang diberikan oleh Disnakerkop dan UKM Kota Gorontalo,” tutup Ryan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0279 seconds (0.1#10.140)