alexametrics

Cegah Corona, Relawan Fachri Husni Alkatiri Semprotkan Disinfektan di Bula SBT

loading...
Cegah Corona, Relawan Fachri Husni Alkatiri Semprotkan Disinfektan di Bula SBT
Sejumlah relawan pendukung Fachri Husni Alkatiri melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Bula untuk mencegah penularan virus Corona. (Ist)
A+ A-
BULA - Seluruh elemen masyarakat Indonesia saat ini sedang bersama-sama melawan upaya penanggulangan dan pencegahan infeksi Novel Coronavirus (Covid-19) atau Corona.

Seperti tampak di Bula, Ibu Kota Seram Bagian Timur (SBT), Maluku. Sejumlah relawan pendukung Fachri Husni Alkatiri melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Bula, Rabu (25/3/2020).

Koordinator relawan Barisan Loyalis Fachri Husni Alkatiri (BALIFAR), Dulla Wajo mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di SBT.



"Kami juga mengajak warga Bula untuk mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19, sehingga diharapkan seluruh warga SBT tidak ada yang terkena virus itu," kata Dulla Wajo dihubungi di Jakarta, Kamis (26/03).

Dulla Wajo menambahkan, penyemprotan disinfektan rencananya akan dilakukan di seluruh wilayah SBT. Namun, saat ini, lanjut Dulla, kegiatan ini baru dimulai dari Bula.

Sementara itu, koordinator relawan Aliansi Fachri Alkatiri Arobi Kelian (AFATHAR), Saif Rumau mengatakan, pihaknya membagikan ribuan masker dan sabun antiseptik ke seluruh wilayah SBT. Saat ini, AFATHAR memulainya dari Bula, ibu kota SBT.

"Kejadian luar biasa virus Corona yang saat ini terjadi di negeri ini, merupakan momen bagi kita agar saling bergotong royong dan bersama-sama memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu," tegas Saif Rumau.

Dikatakan, bahwa upaya melawan penyebaran virus Corona akan terus dilakukan sampai ke seluruh wilayah SBT. "Kami membuka diri bagi stakeholders terkait untuk turut mencegah penularan virus Corona di wilayah kita," ujarnya.

Baik Dulla Wajo dan Saif Rumau menepis anggapan bahwa kegiatan penyemprotan itu karena ada agenda kepentingan politik menjelang Pilkada SBT 2020. "Kami tegaskan bahwa kegiatan ini murni didasari nilai kemanusiaan!," tandas Dulla Wajo.

"Kami relawan anak muda melakukannya tidak tebang pilih, bahkan kami menyemprot disinfektan ke posko-posko kompetitor," tambah Saif Rumau.

Dulla menegaskan bahwa wabah virus Corona yang saat ini terjadi di dunia termasuk di Indonesia, merupakan tanggung jawab bersama tanpa pandang bulu. "Musibah ini menghapus kepentingan Pilkada. Unsur kemanusiaan di atas segalanya," pungkasnya.

Diketahui, animo kaum muda yang mendukung sosok Fachri Alkatiri begitu besar. Bak jamur di musim hujan, relawan-relawan itu tumbuh hampir di seluruh wilayah SBT.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak