alexametrics

Menilik Figur Kepemimpinan Cagub Sumbar Ini dari Kacamata Tokoh Agam

loading...
Menilik Figur Kepemimpinan Cagub Sumbar Ini dari Kacamata Tokoh Agam
Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi. Foto: Ist
A+ A-
AGAM - Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Feri Adrianto mengungkapkan bahwa kepedulian Anggota DPR RI Mulyadi terhadap masyarakat menyentuh setiap dimensi kehidupan. Mulai dari kesejahteraan, pendidikan hingga kesehatan.

"Menurut hemat saya, pak Mulyadi memedulikan seluruh aspek kehidupan masyarakat. Peningkatan perekonomian, pendidikan dan kesehatan, semuanya beliau bantu. Pak Mulyadi ini berprinsip kalau bisa beliau bantu pasti akan dibantu," ungkap Feri, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan seperti halnya bantuan pembangunan infrastruktur pedesaan dari Kementerian PUPR. Berkat Mulyadi yang dikenal merakyat puluhan ribu jorong di Sumbar telah terbantu.



Bahkan di Kabupaten Agam, dikatakan telah menerima ribuan paket bantuan tersebut.(Baca juga: Milenial Padang: Pak Mulyadi Selalu Perhatikan Aspirasi Masyarakat)

"Pak Mulyadi berhasil menyalurkan program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP) dari Kementerian PUPR. Sebagaimana yang saya ketahui puluhan ribu desa atau jorong di Sumbar mendapatkan bantuan itu. Di Agam juga ribuan paket telah disalurkan," kata dia.

"Berkat itu, jalan pedesaan yang tadinya rusak bisa diperbaiki, jembatan penghubung juga. Diperuntukkan menjadi saluran air untuk irigasi pertanian atau selokan juga bisa, banyak manfaat yang diterima oleh pedesaan karena pak Mulyadi," imbuhnya.

Di samping itu, Feri yang juga Anggota DPRD Kabupaten Agam mengatakan berkat tersedianya infrastruktur penghubung pedesaan perekonomian masyarakat menjadi meningkat. Mengingat, mayoritas masyarakat pedesaan berprofesi sebagai petani sawah dan kebun.(Baca juga: Anggota DPR Bantu Pembangunan Sumur Bor untuk Warga Sumbar)

"Tentu berdampak pada perekonomian masyarakat, infrastruktur jalan adalah sarana penting untuk mendistribusikan hasil perkebunan dan pertanian. Masyarakat tak lagi kesulitan dan mereka berterima kasih karena itu," ujar Feri.

Dia juga menjelaskan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi menyalurkan bantuan rumah susun (rusun) sederhana untuk banyak pondok pesantren (ponpes) di Agam. Ia menilai hal ini adalah bukti kepedulian Mulyadi terhadap pendidikan islam.

Selaku Ketua Yayasan Ponpes Diniyah Limo Jurai Kabupaten Agam, Feri mengucapkan banyak terima kasih atas jasa Mulyadi di bidang pendidikan. Pasalnya, pihaknya juga menerima salah satu bantuan pembangunan rusun untuk para santri.

Feri berpendapat, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mengutamakan kenyamanan para santri dalam menuntut ilmu agama di ponpes. Dengan demikian diharapkan di masa mendatang muncul generasi muda dengan ilmu agama yang kuat dan bisa membanggakan Ranah Minang.

"Pak Mulyadi juga memedulikan pendidikan generasi muda. Rusun yang kami terima sangat membantu kami untuk menyediakan fasilitas yang nyaman untuk para santri, bila kenyamanan para santri dapat kita jaga selalu pengelola tentunya anak-anak juga dapat menyerap pelajaran dengan nyaman," tuturnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi atas kontribusi beliau selama 10 tahun menjadi wakil rakyat yang terus berjuang memajukan daerah dan masyarakat Sumbar," tandas Feri.

Sedikit berbeda dengan Feri, Tokoh Pemuda Kabupaten Agam Doddi menyatakan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi juga sangat memperhatikan sektor kesehatan masyarakat. Dia mengatakan, Mulyadi juga menyalurkan becak motor (betor) untuk mengangkut sampah di pedesaan.

Tak hanya itu, di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini, Mulyad berkali-kali mendesak pemerintah pusat maupun daerah untuk mengambil langkah cepat pencegahan.

"Pak Mulyadi sebelumnya telah memberikan bantuan betor kepada masyarakat, ini sangat bermanfaat untuk menunjang kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Beliau juga saat ini tengah berjuang di pemerintahan pusat untuk melindungi masyarakat Sumbar khususnya dari pandemi virus Corona," ujar Doddi.

"Beliu terus mendorong pemerintahan pusat dan daerah agar mengambil langkah-langkah strategis pencegahan penyebaran Corona. Semoga beliau diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT agar dapat terus berjuang untuk masyarakat," tambahnya.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak