alexametrics

Hasil Tes Keluar, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Negatif Corona

loading...
Hasil Tes Keluar, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Negatif Corona
Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dinyatakan negatif virus Corona atau COVID-19. Hasil tes pemeriksaan Nurdin diberikan petugas medis RS Bhayangkara Makassar di kediaman pribadinya di Perumahan Dosen (Perdos) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (26/3/2020).

Nurdin mengatakan, pemeriksaan rapid test ini dilakukan atas arahan Kapolda Sulsel.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepasa Allah hasilnya negatif," ujar Nurdin saat memberikan keterangan lewat video yang disebar di akun resmi Instagramnya.



Nurdin menambahkan, hasil ini membuktikan kalau kondisi kesehatannya dalam keadaan baik. Apalagi pemeriksaan uji COVID-19 ini ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab menjadi pejabat publik.

"Walaupun sebenarnya tidak ada gejala, tidak ada masalah dalam kesehatan saya, tetapi saya harus pastikan," tegas dia.

Dalam penyampaiannya melalui video tersebut, Nurdin turut berdoa agar masyarakat Sulsel terbebas dari virus korona. Dia pun mengingatkan agar warga masyarakat tetap menerapkan physical distancing.

"Karena itu saya kira kita perlu mawas diri menjaga jarak antar sesama sehingga rantai penularan Corona ini bisa kita putus bersama. Kita tentu diminta bersabar sebagai umat beragama, bahwa ini adalah cobaan, cobaan bagi bangsa dan negara, dan cobaan bagi masyarakat Sulsel," ujar gubernur.

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulsel masih sementara presentase tentang adanya penambahan kasus baru positif virus Corona di Sulsel, 6 kasus per tanggal 26 Maret 2020.


Hingga saat ini, total pasien positif menjadi 19 kasus. Tercatat hingga kini 27 kasus positif korona, 24 di antaranya masih dirawat, 3 orang meninggal.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak