alexametrics

5 Warga Kalimantan Tengah Positif Terjangkit COVID-19

loading...
5 Warga Kalimantan Tengah Positif Terjangkit COVID-19
Ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kalteng Leonard S Ampung menyatakan hingga Kamis (26/3/2020) sore, pasien positif COVID-19 mencapai 5 orang.
A+ A-
PALANGKARAYA - Ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) Leonard S Ampung menyatakan hingga Kamis (26/3/2020) pukul 15.00, pasien positif virus corona (COVID-19) di Kalteng mencapai 5 orang.

"Untuk positif corona bertambah satu lagi, sehingga menjadi 5 orang. Semuanya diisolasi di RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya," ujar Leonard. Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 40 orang termasuk 5 pasien yang positif corona. Sedangkan Orang dalam Pemantauan(ODP) terus mengalami peningkatan. "Untuk ODP sampai dengan saat ini ada 283 orang. Sedangkan PDP terdapat 40 orang termasuk 5 orang yang positif. (Baca juga: Dapatkah Wabah COVID-19 Meniadakan Ibadah Haji di Arab Saudi?)

Menurut Leonard, jumlah pasien PDP dari Rabu 25 Maret 2020 hingga hari ini tetap, namun untuk ODP mengalami penambahan. Sedangkan ODP bertambah 35 orang yakni dari 248 menjadi 283 orang per hari ini. "Dari 40 orang PDP, ada 28 orang yang hasilnya negatif. Sedangkan 7 orang menunggu hasil laboratorium serta 5 orang yang sudah positif dan sedang dirawat,” paparnya.

Sementara itu berkaitan dengan upaya pencegahan untuk meminimalisir penyeberan virus corona di Bumi Tambun Bungai, Pemprov Kalteng serta semua pihak terus melakukan berbagai upaya. Di antaranya penyemprotan disinfektan disepanjang jalan dan juga fasilitas umum lainnya.

(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak