Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 06:52 WIB
Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona
Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona
A A A
JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bergerak cepat guna menangkap penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Jayapura. Selain penyemprotan cairan disinfektan yang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu ini, kini sosialisasi turun langsung ke lapangan dilakukan.

Sosialisasi COVID-19 dilakukan langsung oleh Wakil Wali kota (Wawali) Jayapura, H Rustan Sarru dan Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav Urbinas menindaklanjuti surat edaran Wali kota Jayapura Dr Benhur Tommy Mano terkait penanganan COVID-19.

(Baca juga: Akibat Virus Corona, Indonesia Bisa Terpapar Resesi Ekonomi)

Sosialisasi langsung dengan mengendarai mobil patroli bak terbuka oleh Wakil Wali kota dab Kapolres, dilakukan dengan menyusuri jalan raya di wilayah Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan sekitarnya.

Rustan Sarru mengatakan, langkah yang dilakukan tersebut untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk mengindahkan seruan Walikota Jayapura terkait COVID-19.

"Kita melaksanakan action dilapangan untuk terjemahan seruan Walikota itu. Kita bagi dua tim, menggunakan mikrofon menyisir sepanjang jalan di Jayapura Utara dan Jayapura Selatan. Agar semua masyarakat bisa mengindahkan seruan Wali kota itu," kata Wakil Wali kota, Selasa (24/4/2020).

Dijelaskan, hasil rapat semua gugus tugas penanggulangan COVID-19, maka diputuskan oleh Wali kota Jayapura seruan yang terdiri dari beberapa hal.

"Agar semua masyarakat menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang. Selanjutnya supermarket, swalayan, mall, toko, ojek, PKL dan warung makan Dihimbau untuk tutup sampai pukul 20.00 WIT malam," tegasnya.

Selanjutnya, Pemkot Jayapura juga meminta semua pertokoan, swalayan dan lainnya menyediakan tempat cuci tangan. "Harus disediakan tempat cuci tangan. Jadi, setiap orang yang datang langsung cuci tangan. Kita ingin virus ini tidak menyebar ke Jayapura," ucapnya.

Selain sosialisasi langsung, upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai wilayah. Petugas Damkar Kota Jayapura juga diturunkan melakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)