alexametrics

Pasien Positif Corona di Kota Semarang Jadi 10 Orang

loading...
Pasien Positif Corona di Kota Semarang Jadi 10 Orang
Seorang dokter tengah mengecek kondisi pasien yang terjangkit virus virus Corona (Covid-19) di sebuah rumah sakit. Foto/ist
A+ A-
SEMARANG - Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Semarang Jawa Tengah, melonjak menjadi 10 orang. Sembilan pasien masih menjalani perawatan intensif dan 1 orang meninggal dunia.

Dilansir dari website resmi Kota Semarang, Siaga Corona http://siagacorona.semarangkota.go.id/, pada Selasa (24/3/2020) pukul 16.17 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.055 jiwa.

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 96 orang. Dari jumlah tersebut 87 pasien masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, 4 negatif Covid-19, dan 5 orang meninggal dunia. (Baca juga: Jangan Khawatir, Kandungan Disinfektan Dipastikan Aman untuk Manusia)



Sekadar diketahui, ODP adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala. (Baca juga: Kabur dari Puskesmas, Pasien ODP Corona di Bukittinggi Belum Ditemukan)

Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak