Bupati Pasangkayu Minta Pembatasan Orang Masuk Serentak se-Sulbar

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:37 WIB
Bupati Pasangkayu Minta Pembatasan Orang Masuk Serentak se-Sulbar
Bupati Pasangkayu Minta Pembatasan Orang Masuk Serentak se-Sulbar
A A A
PASANGKAYU - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) menggelar teleconfrence dengan semua Bupati se-Sulbar, terkait penanganan dan pencegahan COVID-19, Selasa (24/3/2020) .

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa didampingi Ketua Gugus Tugas Firman, dan unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD.

Dalam kesempatan itu Bupati Agus menyampaikan, bahwa sejauh ini Pemerintah Kabupaten Pasangkayu telah melakukan langkah cepat terkait pencegahan penularan COVID-19. Diantaranya membentuk Gugus Tugas, membangun posko screening di perbatasan, serta upaya pencegahan lainnya.

Agus Ambo Djiwa juga meminta Gubernur Sulbar memberlakukan pembatasan orang masuk secara serentak di semua kabupaten. Ini seiring dengan pemberlakuan semi lockdown di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sulteng menutup akses orang masuk mulai pukul 22.00 wita sampai pukul 06.00 wita. Jadi kami pun akan memberlakukan demikian. Saya minta kabupaten Mateng, Mamuju, dan kabupaten lainnya di Sulbar memberlakukan hal yang sama, agar tidak terjadi penumpukan orang di Pasangkayu” harap bupati dua periode itu.

Selain itu, ia meminta Gubernur memprioritaskan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Pasangkayu. Saat ini APD di RSUD masih sangat terbatas.

“Jadi kalau ada bantuan APD dari pusat mohon kami dipreoritaskan. Karena disini wilayah perbatasan yang rentan penularan COVID-19,” pungkasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)