23 Warga Berstatus ODP dan 5 Orang PDP Corona di Sorong Papua Barat

Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:10 WIB
23 Warga Berstatus ODP dan 5 Orang PDP Corona di Sorong Papua Barat
23 Warga Berstatus ODP dan 5 Orang PDP Corona di Sorong Papua Barat
A A A
SORONG - Hingga Jumat (20/3/2020), tercatat sebanyak 23 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan delapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona (Covid-19) di Kota Sorong, Papua Barat.

Dokter Tim Satgas Covid-19 kota Sorong, Farida Siagian mengatakan, hingga 20 Maret 2020 telah ditemukan 23 orang dalam pemantauan dan lima pasien dalam pengawasan virus Corona. Saat ini lima orang pasien dalam pengawasan sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Corona yang ditunjuk oleh kementerian kesehatan.

"Besok kami akan mengirimkan delapan sampel untuk diperiksa di luar Sorong guna memastikan apakah positif virus Corona," ujar Farida Siagian di Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Jumat (20/3/202.

Saat ini ke 23 orang dalam pemantauan itu sedang dalam isolasi mandiri dan akan terus dilakukan pemantauan ketat oleh tim medis. "Hingga saat ini belum ada pasien negatif maupun positif virus Corona di kota Sorong, sehingga masyarakat diharapkan tidak panik, namun tetap melakukan langkah-langkah antisipasi," katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku menambahkan, pemerintah daerah telah melakukan berbagai langkah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, seperti surat edaran kepada masyarakat dan pembatasan kunjungan orang asing.

"Kami juga melakukan sosialisasi di pusat-pusat perbelanjaan agar menyiapkan alat dan lakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, seperti bandara, pelabuhan dan perkantoran, sehingga masyarakat diharapkan tidak panik dan terus melakukan langkah-langkah antisipasi," ungkapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)