Ratusan Aparat Desa di Toraja Utara Diperiksa Pencegahan Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 09:32 WIB
Ratusan Aparat Desa di Toraja Utara Diperiksa Pencegahan Corona
Ratusan Aparat Desa di Toraja Utara Diperiksa Pencegahan Corona
A A A
TANA TORAJA - Ratusan Aparat Lembang (Desa) di Toraja Utara, Sulawesi selatan, menjalani pemeriksaan pencegahan Covid-19 di Tribun Lapangan Bakti, Jumat pagi (20/3/2020).

Pemeriksaan ini terkait kurang lebih sekitar 120 orang aparat Lembang tersebut baru pulang melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang dan Perangkat Lembang se Toraja Utara.

Kegiatan tersebut dilakukan di Holiday INN Hotel Bandung, Jawa Barat pada 16 hingga 19 Maret 2020 kemarin. Pemeriksaan tersebut mencakup, pemeriksaan suhu tubuh, disemprot disinfektan, pengisian formt protokol dari pemda, pemberian vitamin c dan e. "Iya, mereka Orang Dalam Pemantauan (ODP) sesuai protap Covid-19, karena pulang dari Provinsi lain," kata Elizabeth, salah seorang petugas.

Ratusan aparat lembang tersebut juga diberikan edukasi dan sosialisasi untuk karantina mandiri di rumah. "Tadi juga dikasih penjelasan dan sosialisasi untuk karantina mandiri mandiri, serta mengisi formulir protap yang disediakan," Ungkap, Yaya Rundupadang, Sekertaris Diskominfo Toraja Utara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3424 seconds (0.1#10.140)