Sekda Bone Bolango Pimpin Rapat Penyederhanaan Birokasi Secara Daring

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:51 WIB
Sekda Bone Bolango Pimpin Rapat Penyederhanaan Birokasi Secara Daring
Sekda Bone Bolango Pimpin Rapat Penyederhanaan Birokasi Secara Daring
A A A
SUWAWA - Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma memimpin rapat bersama tujuh SKPD teknis tentang finalisasi hasil identifikasi penyederhanaan organisasi. Rapat digelar secara dalam jaringan atau daring (on line) ini dikendalikan melalui cemerlang comend centre, Kamis (19/3/2020).

Secara bergiliran, Sekda menerima laporan terkait penyerhadaan birokrasi di Bone Bolango, mencakup perizinan di beberapa dinas teknis, mulai dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umuum, dinas pertanian, PPTSP dan PM, Perkimtan, BKD, Bagian Ortala hingga Perindagkop.

Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan, penyerdehanaan birokrasi jadi catatan, bagaimana menyederhanakan birokrasi diawali dengan memetakan struktur dan kesesuaiannya dengan jabatan fungsional yang ada.

Sekda menyentil banyak jabatan fungsional bisa dijabat oleh esselon 4 sesuai dengan fungsinya. "Kita dorong jabatan-jabatan yang sudah disebutkan akan sederhanakan," jelas Sekda.

Dia menegaskan, catatan yang harus ditindak-lanjuti akan dilihat hasilnya, minggu depan sudah dijabarkan sudah didokumetasikan dalam bentuk susunan pembagian penjabaran jabatan strukturural ke seluruh jabatan fungsional di SKPD masing-masing.

Seluruh jabatan ASN di SKPD kata Sekda, diberikan penugasan dalam jabatan fungsional yang ada di skpd itu. Semua SKPD mulai mengidentikfiasi seluruh ASN dengan kompetensi jabatan fungsional yang ada, sehingga lebih memudahkan untuk kita segera menyesuaikan penyerdehanaan birokrai.

"Yang sudah didepan mata adalah pengresmian mal pelayanan publik, seluruh SDM yang ada diperijinan maupun di SKPD bisa meberikan pelayanan di mal pelayanan publik," terang Sekda.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9016 seconds (0.1#10.140)