MPP Pekanbaru Sediakan Klinik Pemeriksaan Suspect Corona

Rabu, 18 Maret 2020 - 11:53 WIB
MPP Pekanbaru Sediakan Klinik Pemeriksaan Suspect Corona
MPP Pekanbaru Sediakan Klinik Pemeriksaan Suspect Corona
A A A
PEKANBARU -
Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 atau virus corona begitu serius. Saat ini di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru dilakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, ada klinik atau penanganan medis yang disediakan untuk langkah awal penanganan suspect corona.

"Semua kita persiapkan untuk penanganan virus corona ini. Ada klinik atau tempat pemeriksaan kesehatan beserta tenaga medis yang kita sediakan di MPP ini, sebagai langkah awal untuk diteruskan ke fasilitas kesehatan selanjutnya," kata Jamil, Selasa (17/3/2020).

Ada beberapa tenaga medis yang disiapkan untuk memeriksa, jika ada gejala-gejala atau informasi awal suspek corona bagi pengunjung MPP Pekanbaru.

Penyemprotan disinfektan pada setiap ruang yang ada di MPP Pekanbaru dan gedung Disdukcapil yang berada berdampingan juga telah dilakukan oleh Diskes Pekanbaru, Senin (16/3/2020) kemarin.

Pemeriksaan pengunjung pun dilakukan dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh, untuk mengetahui kondisi tubuh pengunjung yang akan mengakses layanan di MPP Pekanbaru.

"Ini semua upaya untuk menangani penyebaran virus corona. Di tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti MPP ini, kita berikan rasa aman dan nyaman agar pelayanan tetap berjalan baik," tutupnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0125 seconds (0.1#10.140)