Wawako Reinier Hadiri Khatam Al Quran MDTA Masjid Agung Al Muhsinin

Rabu, 18 Maret 2020 - 11:05 WIB
Wawako Reinier Hadiri Khatam Al Quran MDTA Masjid Agung Al Muhsinin
Wawako Reinier Hadiri Khatam Al Quran MDTA Masjid Agung Al Muhsinin
A A A
SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Reinier, menghadiri Khatam Al Quran pertama, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Agung Al Muhsinin, bertempat di Masjid tersebut, Minggu (15/3/2020).

Adapun jumlah murid yang melakukan Khatam sebanyak 25 orang.

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Ketua GOW Kota Solok Elfia Reinier, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solok Afrizal Thaib, serta para wali murid, Bako dan Bundo Kanduang.

Wawako Reinier dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Khatam Al Quran ini merupakan salah satu cara yang bisa mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

"Alhamdulillah pada hari ini terdapat 25 orang yang diwisuda, para wisudawan diharapkan akan dapat menjadi tokoh penyemangat bagi teman-temannya dalam rangka menangkal perilaku negatif generasi penerus bangsa," ujarnya.

Reinier juga menjelaskan, saat ini Pengurus Masjid dan guru-guru MDTA Masjid Agung Al Muhsinin, senantiasa berniat memberikan pelajaran yang terbaik agar para murid dapat membaca Al Quran dengan baik dan benar. "Untuk itu, diharapkan kepada para guru agar selalu memperhatikan dengan baik para murid dalam mengaji maupun membaca ayat-ayat dalam Sholat," ucap Reinier.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh mengatakan, Pihak DPRD Kota Solok dan Pemko Solok telah berkomitmen untuk pendidikan agama Kota Solok agar menjadi skala prioritas, karena agama adalah sandaran bagi kehidupan kita semuanya.

"Kami berharap, kegiatan Khatam Al Quran ini dapat berkelanjutan terus. Jika dulu di Kota Solok namanya Batamek Kaji, sekarang namanya Khatam Qur'an. Kepada para wisudawan khatam, teruslah berkembang dengan kegiatan keagamaan agar menjadi generasi penerus yang tangguh kedepannya," pesan Rusdi Saleh.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Firdaus Fuad melaporkan, proses kegiatan Khatam Al Quran diawali dengan seleksi para peserta. Selanjutnya para peserta melaksanakan pawai dengan rute Start Masjid Agung Al Muhsinin, menuju pasar raya kota solok - Aro IV Korong dan finish di masjid lagi. Peserta pawai ialah para wisudawan, serta diikuti oleh Bundo kanduang dan Bako.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6703 seconds (0.1#10.140)