Bupati Hamim Pou Minta Semua Siaga Hadapi Covid 19 dan Pilkada

Selasa, 17 Maret 2020 - 22:10 WIB
Bupati Hamim Pou Minta Semua Siaga Hadapi Covid 19 dan Pilkada
Bupati Hamim Pou Minta Semua Siaga Hadapi Covid 19 dan Pilkada
A A A
GORONTALO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou hadir di rumah dinas Gubernur Gorontalo untuk mengikuti rapat Forkopimda bupati/wali Kota se-Provinsi Gorontalo, Selasa (17/3/2020) pagi.

Rapat ini membahas tentang antisipasi pemerintah terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19), antisipasi peredaran miras dan narkoba, juga persiapan pemerintah menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Provinsi Gorontalo.

Mengenai antisipasi penyebaran Virus Corona dan peredaran miras dan narkoba, Bupati Hamim Pou mengajak pihak kepolisian dan TNI untuk bekerja sama menjaga terjadinya penyebaran virus dan peredaran miras dan narkoba di Kabupaten Bone Bolango.

"Saya mengajak Pihak Kepolisian dan TNI mari kita sama-sama turun melakukan pemeriksaan dan melakukan pengamanan untuk menjaga terjadinya penyebaran Virus dan juga peredaran Miras di Kabupaten Bone Bolango, Kami juga telah menyiapkan APD di masing-masing Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bone Bolango," ujar Bupati Hamim.

Sementara itu mengenai pemilihan kepala daerah serentak Bupati Hamim Pou mengatakan ia telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) mengenai anggaran pilkada tahun 2020 sebagai bukti kesiapan Pemkab Bonebol menyambut pilkada tahun 2020.

"Untuk pilkada sudah ada dua calon independen yang mendaftar, namun sedang dilakukan verifikasi aktual akan halnya anggaran, total anggaran lebih kurang Rp35 miliar, yaitu dibagi untuk KPU Rp20,5 miliar, untuk Bawaslu Rp10,5 miliar dan untuk Polres Rp2 miliar dan kita sudah menandatangani NPHD. Semoga pilkada serentak tahun ini dapat berjalan dengan baik," ujar Bupati Hamim Pou.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4142 seconds (0.1#10.140)