Hand Sanitizer Langka, Polres Lubuklinggau Bikin Sendiri

Selasa, 17 Maret 2020 - 11:14 WIB
Hand Sanitizer Langka, Polres Lubuklinggau Bikin Sendiri
Hand Sanitizer Langka, Polres Lubuklinggau Bikin Sendiri
A A A
LUBUKLINGGAU - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa memerintahkan menyediakan hand sanitizer di sektor-sektor pelayanan di Polres Lubuklinggau.

Satuan Lantas Polres Lubuklinggau langsung mengimplementasikan petunjuk Kapolres, dengan melengkapi sarana hand sanitizer dibeberapa spot pelayanan yang ada.

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Imanuhadi didampingi Kanit Regident Ipda Jemmy A Gumayel menjelaskan, pelayanan yang dilengkapi hand sanitizer adalah SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Pelayanan Satpas atau SIM, dan Pelayanan Samsat.

“Pada awalnya kami sulit mencari hand sanitizer karena mulai langka, namun merujuk petunjuk Mabes Polri, kami membuat sendiri dengan menggunakan alkohol dan baby oil dibantu Urkes Polres Lubuklinggau” ujarnya.

Kasat melanjutkan, diharapkan cara ini dapat digunakan oleh pihak lain. “Tujuan penempatan hand sanitizer ini untuk mengantisipasi peredaran virus Corona di wilayah kita. Kami imbau masyarakat tidak panik dan tetap beraktivitas, menjaga kesehatan, dan kebersihan lingkungan," tukasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1258 seconds (0.1#10.140)