Langkah Taktis Ganjar Tangani Corona Dipuji Presiden Jokowi

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:14 WIB
Langkah Taktis Ganjar Tangani Corona Dipuji Presiden Jokowi
Langkah Taktis Ganjar Tangani Corona Dipuji Presiden Jokowi
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada beberapa kepala daerah yang bertindak cepat dan taktis dalam menangani virus corona (COVID-19). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu kepala yang dinilai aktif menginformasikan perkembangan corona setiap hari kepada masyarakat.

Di antara yang dilakukan Ganjar Pranowo yakni memastikan Pemprov Jateng telah melakukan tracking di sejumlah lokasi yang dimungkinkan berhubungan dengan pasien yang meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo. Tracking sudah dilakukan sejak Kamis (12/3/2020). (Baca juga: Lawan Corona, Ini Empat Perintah Gubernur Jateng ke Bupati-Wali Kota)

Pasien yang meninggal dunia di RSUD Dr Moewardi Solo dinyatakan positif terjangkit virus korona. Hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan yang baru diumumkan pada Jumat (13/3/2020).

"Kemungkinan pasien yang meninggal itu berhubungan dengan banyak orang. Karena ada beberapa toko yang ada di Solo kalau enggak salah ada empat toko. Kami minta untuk tutup. Jadi ada isolasi satu hari untuk pengecekan full dari kita pemerintah," ujar Ganjar dalam siaran langsungnya melalui akun twitter Pemprov Jateng, Jumat (13/3/220).

Mantan anggota DPR ini juga meminta bagi warga yang merasa berhubungan dengan pasien tersebut segera melapor ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Hal ini memudahkan Pemprov Jateng melakukan tracking.

Sementara Jokowi menyatakan ingin memberikan juga apresiasi terhadap daerah daerah yang mampu mengedukasi masyarakat, memberikan penjelasan yang baik. "Seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Jumat (13/3/2020).
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8010 seconds (0.1#10.140)