Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa

Minggu, 15 Maret 2020 - 06:51 WIB
Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa
Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa
A A A
SEMARANG - Seorang pasien yang diduga terpapar virus Corona dirujuk ke RSUD Ambarawa Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk memastikan kondisi kesehatannya, pasien itu bakal menjalani pemeriksaan laboratorium di Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

"Iya betul (ada pasien pengawasan korona dirujuk ke RSUD Ambarawa)," kata Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 14 Maret 2020.

Semula, pasien berusia 60 tahun tersebut memeriksakan kondisi kesehatannya ke RSUD Ungaran. Dengan gejala klinis yang diderita serta riwayat sebelum sakit, petugas medis langsung mengarahkan ke rumah sakit rujukan.

"Dinkes Kabupaten Semarang berkoordinasi dengan RSUP Kariadi sebagai rumah sakit rujukan. Namun karena RS rujukan tersebut penuh, maka diambil keputusan akan dirawat di RSUD Ambarawa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Ani Raharjo, Sabtu 14 Maret 2020.

Selama menjalani perawatan di RSUD Ambarawa, pasien itu ditempatkan di ruang isolasi agar tak menularkan ke orang lain. Dengan berada di ruang isolasi, tim medis juga akan lebih mudah memantau perkembangan kesehatan pasien.

"Pemeriksaan laboratorium akan dilakukan kepada yang bersangkutan dan hasilnya akan dikirim ke Laboratorium Kementerian RI di Jakarta. Di mana untuk mengantar hasil laboratorium tersebut dengan pengawalan khusus," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)