PDIP Targetkan Menang Pilkada 7 Kabupaten di Papua

Jum'at, 13 Maret 2020 - 19:04 WIB
PDIP Targetkan Menang Pilkada 7 Kabupaten di Papua
PDIP Targetkan Menang Pilkada 7 Kabupaten di Papua
A A A
JAYAPURA - DPD PDIP Papua menargetkan kemenangan telak di 7 Kabupaten dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Serentak yang digelar pada 23 September 2020. Tujuh kabupaten yang ditarget menang yakni Supiori, Waropen, Nabire, Mamberamo Raya, Yalimo, Boven Digoel dan Asmat.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto mengakui jika Papua mendapat atensi khusus oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. "Karena ini menjadi bagian dari jalan kebudayaan kita untuk membangun martabat dan juga kemajuan masyarakat Papua. Selain mendapatkan aspek-aspek sosiologis, penegakan dialog, juga untuk memastikan agar keamanan dapat tercipta dengan baik melalui partisipasi dari seluruh masyarakat di Papua ini," katanya usai membuka Rakerda I DPD PDIP Papua di Sentani, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: Pekan Depan, PDIP Kembali Bahas Rekomendasi Calon Kepala Daerah)

Dijelaskan Hasto, pada Pilkada serentak tersebut dari 11 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada, hanya 9 kabupaten yang akan diikuti. Sementara 2 kabupaten tidak memiliki kursi. "Kita akan lakukan konsolidasi penuh untuk itu, dengan menyiapkan dan mendorong kader-kader partai untuk masuk dalam jabatan-jabatan strategis tersebut,"ucapnya.

Dikatakan, penjaringan kader saat ini tengah dilakukan, sementara satu kabupaten yakni Asmat telah siap calon yang akan bertarung dan telah diberikan rekomendasi. "Asmat kita sudah keluarkan rekomendasi, daerah-daerah lain di hari besok kami akan tes sebagian dan kemudian akan diumumkan bersama-sama," katanya.

Hasto mengaku, PDIP mewajibkan semua kadernya, khususnya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2020 untuk mengikuti pendidikan partai, yang tujuannya untuk menguatkan karakter sebagai calon kepala daerah. Selain juga membangun optimisme terhadap masa depan Papua melalui kepeloporan kader-kader PDIP.

"Mereka (calon kepala daerah) yang nantinya direkomendasikan wajib mengikuti sekolah partai. Sehingga kami buktikan keseriusan di dalam menyiapkan para calon kepala daerah ini," tegasnya.

Rakerda yang berlangsung selama 2 hari hingga Sabtu (13/3/2020) juga diperuntukkan untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk konsolidasi, pembentukan Badan Saksi Pemilu Nasional dan Badan Pemenangan Pemilu.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0641 seconds (0.1#10.140)