DBD Capai 350 Kasus di Belu NTT, DPRD Sidak ke RSUD Atambua

Kamis, 12 Maret 2020 - 16:53 WIB
DBD Capai 350 Kasus di Belu NTT, DPRD Sidak ke RSUD Atambua
DBD Capai 350 Kasus di Belu NTT, DPRD Sidak ke RSUD Atambua
A A A
ATAMBUA - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur terus meningkat setiap harinya. Karena kasus DBD di Kabupaten Belu saat ini mencapai 350 kasus mulai Januari hingga Maret sehingga harus dirawat di setiap lorong rumah sakit. Hal ini membuat pihak DPRD Kabupaten Belu hari ini langsung turun melakukan sidak terkait pelayanan di RSUD Atambua. (Baca: Kasus DBD di Kota Serang Meningkat, 67 Kasus dan 2 Meninggal)

"Saya Ketua Komisi III bersama anggota Komisi yang membidangi kesejahteraan, pendidikan dan kesehataan tersebut melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak dilakukan untuk memastikan bagaimana tingkat pelayanan medis terhadap pasien yang sedang dirawat di rumah sakit," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belu Sipri Temu, Kamis (12/3/2020).

Saat ini jumlah pasien yang masih dirawat 150 orang tersebar di dua rumah sakit di wilayah Kabupaten Belu. yaitu RSUD Atambua dengan 85 pasien dan di Rumah Sakit Sito Husada sebanyak 60 orang.

"Tingginya angka pasien yamg melebihi kapasitas ruangan di setiap rumah sakit membuat anak -anak ini terpaksa dirawat di setiap lorong rumah sakit. Kita sudah secara langsung memastikan kondisi pasien DBD yang saat ini dirawat karena sudah melebihi kapasitas ruangan," ungkap dia.

Melihat kondisi pasien ini, kata dia, DPRD Belu berjanji akan melakukan berkoordinasi dengan Pemkab Belu untuk meningkatkan kapasitas pelayanan di setiap rumah sakit di wilayah Kabupaten Belu.

Pihak DPRD juga akan berjanji akan berupaya bagi masyarakat yang saat ini dirawat namun belum memiliki kartu jaminan kesehatan untuk bisa ditangani.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3040 seconds (0.1#10.140)