Sekolah Terbakar, Puluhan Komputer untuk Ujian Agama Ikut Ludes

Selasa, 10 Maret 2020 - 06:51 WIB
Sekolah Terbakar, Puluhan Komputer untuk Ujian Agama Ikut Ludes
Sekolah Terbakar, Puluhan Komputer untuk Ujian Agama Ikut Ludes
A A A
MOJOKERTO - Sebuah sekolah Madrasah Aliyah Syarif Hidayatullah di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto terbakar Selasa (10/3/2020) dini hari. Dua ruang kelas dan satu kantor ludes dilalap api.

Puluhan komputer siswa yang digunakan untuk ujian agama dalam beberapa hari ini ikut terbakar. Akibatnya sebanyak 35 siswa kelas tiga terancam tidak dapat ikut ujian agama nasional.

Api dengan cepat membakar tiga ruang kelas masing-masing ruang laboratorium dan satu ruang guru. Api yang membesar membuat atap sekolah ambrol dan menimpa puluhan komputer dan laptop yang ada di ruang laboratorium sekolah. Bahkan, seluruh komputer ikur hangus terbakar.

Sejumlah guru dan warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di kelas dan ruang guru. Beruntung sejumlah arsip penting bisa diselamatkan dan dipindah ke ruang kelas lainnya.

Abdul Razak, salah satu guru mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saat itu terlihat cahaya dari dalam kelas oleh warga. Selanjutnya api dengan cepat membesar dan membakar ruangan.

"Sekitar jam 2 mulai ada percikan lampu hijau dikira sama warga adalah percikan dari pada kabala yang ada di lab. Tinggal ujian dua hari lagi. Ada dua kelas dan satu kantor ujian ya sementara masih bingung masih korodinasai sama KKM untuk ujian," ujarnya.

Untuk memadamkan api, dua PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto dikerahkan ke lokasi. Dalam waktu dua jam api akhirnya bisa dipadamkan. Kebakaran disebabkan karena konsleting listrik ada salah satu kabel komputer yang kurang menancap ke stop kontak listrik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3651 seconds (0.1#10.140)