Bus Sibualbuali, Perusahaan Bus yang Beroperasi di Sumut Jauh Sebelum Indonesia Merdeka

Senin, 04 Mei 2020 - 05:03 WIB
loading...
A A A
Terlibat dalam Pembuatan Film Nasional

Keberadaan Bus Sibualbuali di Tabagsel memang fenomenal. Tak ayal bus ini sempat masuk film nasional. Menurut Tongku M Siregar, pada 1975 Fa ODP Sibualbuali pernah menjalin kerja sama dengan PT Tati Jaya dan Soon Film dalam pembuatan film berjudul "Pencopet". Lokasi syuting film saat itu dipusatkan di Kompleks Stadion Teladan Medan, Istana Deli, Kota Turis Parapat, Porsea, Balige dan Sibolga.

Bintang film yang ikut berperan adalah aktris ternama asal ibukota Jakarta, yakni Shopan Shopian dan Widiyawati bersama bintang kawakan Aedy Moward. Film tersebut disutradarai oleh Matnor Tindaon. Dalam pembuatan film tersebut, stasiun Fa ODP Sibualbuali di Jalan FL Tobing, Medan, menjadi tontonan menarik dan dibanjiri oleh warga. Sebab, masyarakat ingin bertemu langsung dengan bintang filmnya.

Kantor dua lantai perusahaan bus itu penuh sesak sehingga petugas keamanan saat itu memaksa warga untuk menjauh dari lokasi. Selain itu, Kota Medan juga saat itu gempar dengan adanya bunyi klakson yang dilagukan oleh sopir Sibualbuali Shopan Shopian dengan judul lagu Sibualbuali.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)