Tokoh Milenial Sumbar Sebut Mulyadi Mampu Wujudkan Aspirasi Masyarakat

Jum'at, 06 Maret 2020 - 09:30 WIB
Tokoh Milenial Sumbar Sebut Mulyadi Mampu Wujudkan Aspirasi Masyarakat
Tokoh Milenial Sumbar Sebut Mulyadi Mampu Wujudkan Aspirasi Masyarakat
A A A
PADANG - Anggota DPR Mulyadi dinilai oleh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) memiliki kompetensi untuk merealisasikan aspirasi dalam bentuk program dan kebijakan di pemerintahan provinsi. Hal ini berkaca dari kerja nyata yang telah dilakukan oleh wakil rakyat tersebut selama 10 tahun di Senayan, Jakarta.

"Pak Mulyadi juga sudah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat Sumbar. Tak hanya dekat dengan masyarakat, beliau juga memiliki kompetensi untuk merealisasikan aspirasi masyarakat," ungkap tokoh Milenial Padang, Nadia Ulfa Syaflis dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/3/2020). (Baca juga: Polri Diminta Pegang Teguh Netralitas di Pilkada Serentak 2020)

Dijelaskannya, selama 10 tahun mengisi posisi anggota DPR di Gedung Nusantara Jakarta, Mulyadi berhasil menyalurkan berbagai program pembangunan dan bantuan dari kementerian. Di antaranya adalah Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan, bantuan mesin kapal nelayan, becak motor dan mesin bajak sawah.

Belum lagi pembangunan jembatan layang kelok sembilan, jalan penghubung Painan hingga batas Bengkulu, Sekolah Tinggi Pelayaran Padang Pariaman, revitalisasi Pantai Carocok dan saluran irigasi pertanian.

"Sudah banyak kerja nyata beliau yang saat ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat Sumbar, ini bukti beliau memiliki kompetensi yang mumpuni untuk menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya," ujar Ulfa.

Tak jauh berbeda dengan Ulfa, tokoh pemuda Padang Rudi menilai Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi bekerja di pemerintahan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Ranah Minang. Pemuda yang bemukim di Bungus Teluk Kabung tersebut meneladani figur Mulyadi.

"Beliau menjadi teladan saya, Pak Mulyadi bekerja di pemerintahan pusat hanya untuk masyarakat dan hasilnya sangat memuaskan, saya optimistis hal ini akan terus dilanjutkan bila beliau kita berikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Gubernur Sumbar," kata Rudi.

Sementara itu, salah satu niniak mamak atau pemangku adat Kota Padang Datuk Rajo Ibrahim Erman B mengatakan, anggota DPR Mulyadi memiliki ciri-ciri pemimpin yang dijelaskan oleh junjungan besar umat Islam Nabi Muhammad SAW. Dirinya pun optimistis Sumbar akan menjadi lebih maju bila Mulyadi menjadi gubernur selanjutnya.

"Pak Mulyadi datang ke masyarakat dengan wajah berseri, lidah yang fasih dan hati yang bersih, InsyaAllah kita akan menjadi lebih maju bila beliau menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya," tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0649 seconds (0.1#10.140)