Usai Cek Cok dengan Istri, Suami Pilih Bunuh Diri Minum Potas

Jum'at, 04 September 2020 - 20:43 WIB
loading...
Usai Cek Cok dengan Istri, Suami Pilih Bunuh Diri Minum Potas
Warga Kelor Kapanewon, Karangmojo, Gunungkidul, DIY digegerkan dengan aksi bunuh diri Eka Prasetya (25) dengan minum racun potas usai cek cok dengan istrinya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Kalurahan Kelor Kapanewon, Karangmojo, Gunungkidul , DIY digegerkan dengan aksi bunuh diri seorang pria berusia 25 tahun. Aksi nekat bunuh diri ini dilakukan dengan minum racun potas.

Sebelum aksi nekat berujung maut tersebut pelaku bunuh diri, Eka Prasetya dilaporkan cek cok dengan istrinya. Keretakan hubungan keduanya sudah terjadi sejak beberapa hari. "Jadi korban tewas nekat minum potas atau racun," terang Kapolsek Karangmojo, Kompol Sunaryo, Jumat (4/9/2020). (Baca juga: 4 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Parangtritis, 1 Belum Ditemukan)

Dijelaskannya sebelum aksi nekat dilakukan, Eka sempat marah marah dengan istrinya. Kemudian upaya mediasi pertengkaran dilakukan dan Jumat sore (4/9/2020) direncanakan dilakukan mediasi oleh pihak keluarga dan anggota Babinkamtibmas. "Tadi pagi anggota kami sudah ke sana memberikan wejangan agar akur, sore ini harusnya mediasi," katanya. (Baca juga: Cegah Konflik, 200 Polisi Kawal Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Keerom Papua)

Namun demikian siang hari keduanya kembali bertengkar. Eka, sekitar pukul 13.00 WIB kemudian pergi keluar. "Ternyata dia membeli racun ikan dan serangga (potas). Kemudian pulang dan langsung memasukkan obat itu ke minuman untuk diminum," ungkapnya.

Kondisi semakin gempar ketika pelaku kejang-kejang dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Namun nyawanya tidak tertolong," lanjutnya.

Polsek Karangmojo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksan diketahui korban mengalami keracunan. Hal ini juga terlihat dari bau menyengat bekas minuman tersebut. "Kita sudah periksa dan memang karena keracunan. Pihak keluarga sudah menerima dan langsung diserahkan pihak keluarga," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)