Dua Kelompok Pemuda Bentrok, Satu Pleton Brimob dan TNI Diterjunkan

Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:41 WIB
Dua Kelompok Pemuda Bentrok, Satu Pleton Brimob dan TNI Diterjunkan
Dua Kelompok Pemuda Bentrok, Satu Pleton Brimob dan TNI Diterjunkan
A A A
BAUBAU - Bentrokan antar kelompok pemuda terjadi di Jalan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (28/2/2020) malam.

Dalam rekaman video amatir warga, terlihat sekelompk pemuda menyerang kelompok pemuda lain dengan menggunakan senjata tajam. Polisi juga menembakan senjata ke udara serta gas air mata untuk melerai kedua kelompok pemuda tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab bentrokan antar dua kelompok pemuda tersebut yang melibatkan antar pemuda Tanah Abang dengan Pemuda Kanakea.

Polisi yang berada di lokasi kejadian berusaha melerai pertikaian antar pemuda tersebut dengan mengeluarkan tembakan peringatan dan melepaskan gas airmata.

Seorang polisi dari Satuan Sabharan Polres Baubau mengalami luka pada bagian tangan saat hendak menahan seorang pemuda yang bawa benda tajam. Sedang seorang wartawan mengalami luka bagian kepala karena terkena lemparan batu.

Setelah berhasil melerai, kedua kelompok pemuda masih bertahan di tempatnya masing-masing. Sehingga polisi melakukan penyisiran untuk membubarkan dengan melibatkan dua pleton Anggota Brimob dibantu dengan anggota Kodim 1413 Buton. "Situasi mulai kondusif setelah pasukan gabungan TNI Polri melakukan penyisiran dalam kampung untuk membubarkan kelompok pemuda," ujar Zainal Rio Candra Tangkari.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8777 seconds (0.1#10.140)