alexametrics

Bom Ikan Meledak di Polewali Mandar, Satu Korban Luka Parah

loading...
Bom Ikan Meledak di Polewali Mandar, Satu Korban Luka Parah
Polisi memeriksa TKP dapur rumah tempat bom meledak di Pulau Battoa, Desa Tonyamang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat (28/2/2020) malam. Foto: iNews/Huzair Zainal
A+ A-
POLEWALI MANDAR - Diduga akan merakit bom ikan untuk digunakan di laut, Dadi (49) nelayan nyaris tewas setelah bom tersebut meledak di tangannya di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat (28/2/2020) malam.

Polisi melakukan penyisiran di rumah korban yang juga pelaku bom ikan di Pulau Battoa, Desa Tonyamang untuk mencari barang bukti. Korban harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit lantaran salah satu tangannya terpaksa diamputasi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan lokasi bom meledak di dapur. Diduga korban tengah merakit bom ikan. “Selain menghancurkan sebagian tembok dapur dan terlihat gosong akibat ledakan, kerasnya ledakan merusak sebagian atap rumah,” ujar Pjs Wakapolres Polewali Mandar Kompol H Idhan, Jumat (28/2/2020).



Beberapa barang bukti untuk bahan pembuatan bom ikan diamankan seperti puluhan bungkus korek api, botol plastik, dan satu benda diduga sumbu bom. Ironisnya istri korban tidak mengetahui jika yang dibuat suaminya adalah bom ikan.

Korban yang juga pelaku sempat menjalani penahanan beberapa tahun lalu, bahkan pernah masuk daftar pencarian orang dalam kasus yang sama. “Rencananya pagi ini kami akan kembali melanjutkan penyisiran di perkampungan yang diduga masih terdapat beberapa bom ikan disembunyikan,” kata Idhan.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak