Mohammad Fadil Imran Kapolda Jatim, Ini Harapan Wakil Ketua Komisi III DPR

Minggu, 03 Mei 2020 - 13:30 WIB
loading...
Mohammad Fadil Imran Kapolda Jatim, Ini Harapan Wakil Ketua Komisi III DPR
Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kepolisian daerah (Polda) Jatim punya komandan baru, Irjenpol Mohammad Fadil Imran. Dia menggantikan Irjen Luki Hermawan saat dimutasi ke Mabes Polri sebagai Wakalemdiklat Polri. Pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020.

Banyak kalangan menaruh harapan, pengganti Luki mampu membawa Polda Jatim semakin baik. Selama kepemimpinan Luki banyak sekali prestasi yang telah diciptakan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir optimistis, Fadil Imran yang sebelumnya menjadi staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri ini bisa membawa Jawa Timur ini aman, nyaman dan kondusif.

“Saya mengamati sosok Irjen Pol Fadil Imran sejak beliau menjadi Kapolres Metro Jakbar tahun 2013. Beliau memang seorang polisi reserse sejati. Banyak sekali kasus-kasus besar yang telah berhasil beliau bongkar,” beber Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini dalam rilis yang diterima sindonews.com, Minggu (3/5/2020).

Adies menambahkan, Fadil Imran adalah sosok yang pas untuk mejadi orang nomor satu di jajaran Polda Jatim. Selain cerdas dan tegas, juga dapat berkomunikasi dengan baik terhadap semua kalangan. Baik itu antar lembaga pemerintah dan pengusaha.

“Beliau seorang yang religius, sangat dekat dengan para ulama, kyai, dan santri. Sosok seperti beliau sangat cocok untuk kultur Jawa Timur,” ungkap anggota DPR Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Dengan memiliki track record semacam itu, alumni Akpol 1991 ini akan mudah diterima masyarakat Jawa Timur. Ditambah lagi, jenderal kelahiran Makassar Sulawesi Selatan 51 tahun lalu ini memiliki pengalaman luar biasa ketika menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Mabes Polri dengan berbagai bentuk ragam kejahatan.

“Saya yakin Irjen Pol Fadil Imran dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Selamat bertugas buat Irjen Pol Fadil Imran, dan terimakasih juga kepada Irjen Pol Luki Hermawan yang telah menjaga kondusifitas keamanan di Jatim selama ini. Semoga selalu sukses bertugas di tempat yang baru,” pungkas Adies.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)