alexametrics

Jalin Silaturahmi, Cak Machfud Rutin Gelar Pengajian Bersama Ratusan Warga

loading...
Jalin Silaturahmi, Cak Machfud Rutin Gelar Pengajian Bersama Ratusan Warga
Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin rutin menggelar pengajian Kamis (Kamisan) di kediamannya Jl WR Supratman, Surabaya.Foto/Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin rutin menggelar pengajian Kamis (Kamisan) di kediamannya Jl WR Supratman, Surabaya. Pengajian Kamisan itu, dilaksanakan demi mempererat hubungan persaudaraan sesama warga Surabaya.

Pengajian kamisan tersebut diawali dengan sambutan dari Cak Machfud, panggilan karib Machfud Arifin. Dalam sambutannya, Cak Machfud yang tengah mempersiapkan diri dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Surabaya September mendatang itu menyampaikan, pengajian dan doa bersama adalah upaya manusia sebagai hamba yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Pengajian dan doa bersama ini rutin dilakukan setiap Kamis sore. Sebagaimana kita tahu, pengajian adalah ikhtiar batin agar dekat dengan Allah, pemilik semesta alam, juga untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat," tutur Cak Machfud.



Menurutnya, dalam kehidupan, selayaknya manusia tidak boleh sombong dengan menggantungkan urusan hidupnya kepada diri sendiri. Mantan Kapolda Jatim berprestasi itu, mengatakan bahwa Allahlah yang mampu mengatur seluruh urusan manusia di dunia juga di akhirat.

Kebiasaan kamisan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, salah satunya adalah Gus Amik. Ia mengatakan bahwa tujuan lain pengajian ialah supaya Cak Machfud dimudahkan dalam proses sebagai Wali Kota Surabaya.

"Semoga dengan adanya pengajian dan doa secara rutin, Pak Machfud dimudahkan oleh Allah SWT dalam hajatnya di Pemilihan Wali Kota Surabaya," singkat Gus Amik.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak