Pembunuhan Dua Remaja di Baubau Bermotif Asmara

Jum'at, 28 Februari 2020 - 02:47 WIB
Pembunuhan Dua Remaja di Baubau Bermotif Asmara
Pembunuhan Dua Remaja di Baubau Bermotif Asmara
A A A
BAUBAU - Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, mengungkapkan motif pembunuhan terhadap dua remaja putri di Kota Baubau, yang dilakukan LA alias AKA (24). LA nekat menghabisi nyawa Devi (16) karena tidak mau bertanggung jawab setelah menghamili korbannya.

“Jadi korban WD (Devi) mengaku hamil kemudian muncul cekcok antara keduanya, sehingga muncul niat LA untuk menghabisinya,” kata Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Aron Maramis, saat menggelar konferensi pers di Ruang Humas Media Center Polres Baubau, Kamis (27/2/2020).

AKP Aron menjelaskan, sebelum membunuh, LA mengajak Devi bertemu di Pantai Lakeba, Kecamatan Betoambari, Baubau. Devi kemudian menjemput Wa Inni (15) untuk menemaninya bertemu LA.

Setelah bertemu dengan dua korbannya di Pantai Lakeba, LA sempat pulang untuk mengambil pisau dapur. Saat kembali ke lokasi pertemuannya dengan korban, LA menusuk keduanya. keduanya tewas mengenaskan dengan sejumlah luka sayatan pisau dapur disekujur tubuh.

Menurutnya, Wa Inni turut dibunuh pelaku karena untuk menghilangkan saksi mata dan juga barang bukti pada peristiwa pembunuhan Devi.

Pelaku ditangkap di kediamannya di Kecamatan Betoambari , Kota Baubau, pada Selasa (25/2) sekira pukul 17.00 Wita. Saat ini LA diamankan di ruang tahanan Mapolres Baubau.

Lima barang bukti juga diamankan di antaranya pisau dapur yang digunakan untuk mengeksekusi korban, pakian korban, pakaian pelaku, dan 1 kendaraan roda dua.

Tersangka pembunuhan dua remaja putri di Kota Baubau, La Aka akan dijerat dengan pasal 80 ayat (3) jo pasal 76c UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 dan atau pasal 340 KUHPidana subs Pasal 338 KUHPidana jo pasal 64 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Jasad Wa Inni tergeletak di Jalan Simpang Lima, Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambaroi, Baubau, pada Minggu (23/2/2020) malam.

Kemudian, pada Senin (24/2/2020) pagi, warga menemukan tubuh Devi di batu karang Pantai Lakeba. Saat ditemukan, hampir sekujur tubuh korban penuh dengan luka tusuk dan sayatan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)