alexametrics

Cerita Jamaah Umrah yang Terbang ke Singapura, Akhirnya Balik ke Bandara Juanda

loading...
Cerita Jamaah Umrah yang Terbang ke Singapura, Akhirnya Balik ke Bandara Juanda
Setelah sempat berangkat terbang melalui Singapura, Kamis pagi (27/2/2020) puluhan calon jamaah umrah asal Jawa Timur akhirnya kembali ke Bandara Juanda Surabaya pada Kamis malam ini. Foto iNews TV/Pramono P
A+ A-
SIDOARJO - Setelah sempat berangkat terbang melalui Singapura, Kamis pagi (27/2/2020) puluhan calon jamaah umrah asal Jawa Timur akhirnya kembali ke Bandara Juanda Surabaya pada Kamis malam ini. Mereka balik dengan menggunakan pesawat Silk Air dari Singapura ke Surabaya setelah mendapat kabar dari petugas maskapai di Singapura jika dilarang terbang melanjutkan perjalanan ke Jeddah. (Baca: Kisah 1 Keluarga di Pasuruan yang Gagal Berangkat Umrah karena Wabah Virus Corona)

Hingga Kamis malam puluhan calon jamaah umrah asal Jawa Timur yang gagal berangkat menunaikan ibadah umrah masih terus berdatangan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya.
Cerita Jamaah Umrah yang Terbang ke Singapura, Akhirnya Balik ke Bandara Juanda

Mereka ini adalah calon jamaah umrah yang sempat berangkat dari Bandara Juanda, Kamis pagi melalui sistem transit di Singapura yang kemudian harus balik ke Bandara Juanda Surabaya karena dilarang melanjutkan penerbangan ke Jeddah.

Sumiani salah satu jamaah umrah mengatakan, saat tiba di Singapura sekitar pukul 13.00 waktu setempat mereka mendapat kabar dari pihak maskapai jika ada larangan melanjutkan terbang ke Jeddah Arab Saudi.
Cerita Jamaah Umrah yang Terbang ke Singapura, Akhirnya Balik ke Bandara Juanda

“Alasannya ada kebijakan baru dari Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan seluruh kunjungan umrah ke negaranya terkait pencegahan masuknya wabah corona,” kata Sumiani.



Menurut Sumiani, mereka akhirnya menunggu di Bandara Changi Singapura sekitar 2 jam dan kemudian balik ke Bandara Juanda Surabaya dengan menggunakan Pesawat Silk Air dengan biaya dari biro perjalanan travel umrah.

Sementara itu terkait penangguhan kunjungan umroh oleh Pemerintah Arab Saudi yang berlaku mendadak, pihak biro perjalanan menyayangkan putusan itu karena merugikan pihak jamaah umrah dan biro perjalanan.

Puluhan calon jamaah umrah yang sempat berangkat dan transit di Singapura ini ditanggung biaya perjalanan pesawat dari Singapura ke Surabaya oleh pihak biro perjalanan. Sementara perjalanan dari bandara ke rumah masing-masing mereka terpaksa menyewa sendiri dengan menggunakan taksi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak