alexametrics

Bupati Banjar Membuka Pameran Artefak Rasulullah

loading...
Bupati Banjar Membuka Pameran Artefak Rasulullah
Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi yang bertajuk Jelajah Nusantara, berlangsung di Gedung Serbaguna Indrasari Kota Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan.
A+ A-
MARTAPURA - Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi yang bertajuk Jelajah Nusantara, berlangsung di Gedung Serbaguna Indrasari Kota Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan.

Pameran yang menampilkan puluhan item benda bernilai sejarah tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Selasa (25/02/2020).

“Rugi kalu tidak melihat pameran ini, kalau mencintai Rasulullah SAW maka melihat bekas benda beliau pun pasti rindu,” ucap Bupati Banjar.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar itu pun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pemeran ini, karena Kabupaten Banjar sebagai salah satu tempat pelaksana dari 18 kota di Nusantara.

“Acara seperti ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk dapat lebih mengenal Rasulullah SAW dan para sahabat,” ucapnya.

Sementara, penggagas pameran dari Galeri Warisan MAR, H Abdul Manan Embong, mengatakan bahwa Kabupaten Banjar tempat yang kedua pelaksanaan pameran setelah kota Serang Banten.

“Insya Allah pameran artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi akan dilaksanakan di 18 kota, semoga menjadi inspirasi ilmu dan meneladani sifat akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW,” katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith mengungkapkan sebagai warga Kabupaten Banjar patut berbangga, karena barang bersejarah ini akan berada selama 20 hari.

“Pada kegiatan pertama, secara Nasional yang dibuka Wakil Presidan RI hanya tiga hari, dan kesempatan kita, sebagai media pembelajaran kepada masyarakat, khususnya anak-anak sekarang, agar dapat lebih mentauladani akhlak dan prilaku Rasulullah SAW. Dimana melalui barang-barang ini, salah satunya kita belajar betapa sederhananya Rasulullah SAW, seperti sorban beliau, tongkat, tempat minumnya,” jelas Basith.

Ia juga menjelaskan bukti nyata peninggalan Rasulullah SAW itu, yang dapat dibuktikan dengan tes kasat mata disaat ini, “yang masih terlihat mukzijat beliau, dengan test pen,” tambahnya.
Bupati Banjar Membuka Pameran Artefak Rasulullah

Sebanyak 30 koleksi artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat dapat dinikmati oleh para pengunjung dengan membayar tiket masuk sebesar Rp35 ribu untuk dewasa, dan anak-anak usia 7-15 tahun Rp20 ribu per orang.

Pameran ini rencananya akan dibuka hingga 15 Maret 2020, namun dijeda 29 Februari hingga 1 Maret untuk memberi ruang konsentrasi pelaksanaan Haul ke-15 Guru Sekumpul.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak