alexametrics

Hindari Penyeberang Jalan, Truk Tronton Ini 'Lompati' Median Jalan

loading...
Hindari Penyeberang Jalan, Truk Tronton Ini Lompati Median Jalan
Hati-hati berkendara di jalan raya ketika hujan deras yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Truk tronton yang sedang melaju mendadak terpelanting hingga melompati median jalan di jalur Semarang-Solo Jawa Tengah.Hati-hati berkendara di jalan raya ketika huja
A+ A-
SEMARANG - Hati-hati berkendara di jalan raya ketika hujan deras yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Truk tronton yang sedang melaju mendadak terpelanting hingga melompati median jalan di jalur Semarang-Solo Jawa Tengah.

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa truk tronton bernopol H 1401 FA yang dikemudikan Santo. Truk melaju dari Sukoharjo menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Meski hujan deras mengguyur, namun pengemudi truk tetap memacu kendaraannya.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian yakni Banyumanik Semarang mendadak ada sejumlah orang yang akan menyeberang jalan. Seketika, sopir truk mengerem untuk menghindari tabrakan. Nahas, roda truk tergelincir hingga menghantam dan melompati median jalan.



"Tadi itu ada beberapa orang mungkin sekira lima orang yang menyeberang. Makanya saya mengerem, malah munting (terpelanting) ke kanan (hingga menghantam median jalan)," kata Santo, Rabu (26/2/2020) malam.

Orang-orang yang menyeberang jalan selamat, karena tak terhindar dari tabrakan. Namun, kabin truk rusak parah akibat menghantam median jalan. Sementara sopir truk menderita lebam di bahu dan kaki akibat benturan.

"Kalau saya hanya ini (bekas benturan di kaki dan bahu). Untuk orang-orang yang menyeberang selamat semua. Tidak ada yang tertabrak. Saya juga cek tadi," jelas dia.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas tersendat dua arah. Meski di bawah guyuran hujan deras, dua anggota polisi melakukan pengaturan lalu lintas agar penumpukan kendaraan tak semakin parah.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak