alexametrics

Advetorial

Kunjungi Disdukcapil, Wako Minta Upayakan Peningkatan Sistem

loading...
Kunjungi Disdukcapil, Wako Minta Upayakan Peningkatan Sistem
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus didampingi Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita, meninjau langsung layanan yang ada pada Disdukcapil Pekanbaru
A+ A-
PEKANBARU - Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Firdaus melakukan kunjungan mendadak ke kantor baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Selasa (25/2/2020). Ia datang melihat aktivitas layanan di kantor dalam areal Mal Pelayanan Publik (MPP).

Firdaus menyapa sejumlah masyarakat yang sedang mengakses layanan di Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru. Ia juga bertanya seputar kendala dalam pelayanan selama dua pekan ini.

Jumlah masyarakat yang mengakses layanan di sana hampir 2.000 orang setiap harinya. Mereka mengurus sejumlah dokumen kependudukan dan catatan sipil.



Ada yang mengurus sejumlah akta hingga KTP elektronik. "Jadi ingatkan masyarakat saat antrian terbatas, agar mereka tidak menanti," ujar Firdaus di sela kunjungannya.

Dirinya tidak menampik bahwa pelayanan di kantor baru masih terbatas setiap harinya. Tapi jumlah masyarakat yang mendapat layanan di kantor baru mengalami peningkatan.

Petugas Disdukcapil Kota Pekanbaru hanya bisa melayani 500 orang masyarakat di kantor lama. Maklum kapasitas di kantor Jalan Mustafa Sari sangat terbatas.

Namun di kantor baru ada peningkatan layanan hingga tiga kali lipat. Jumlah masyarakat yang mengakses layanan mencapai 1.500 orang.

"Maka nanti kita upayakan peningkatan sistem, personel dan layanan," ulasnya.

Firdaus menyebut, Disdukcapil Kota Pekanbaru menjadi bagian dari MPP Pekanbaru. Keberadannya tidak hanya untuk peningkatan layanan, tapi memberi kenyamanan bagi masyarakat.

Pemerintah kota berupaya agar layanan di kantor disdukcapil sudah optimal pada Maret 2020 mendatang. Ada rencana pejabat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi bakal hadir.

"Ada rencana Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil bakal hadir," paparnya. (adv)
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak