alexametrics

Ketum PKB Serahkan Dukungan ke Adnan Purichta di Pilkada Gowa

loading...
Ketum PKB Serahkan Dukungan ke Adnan Purichta di Pilkada Gowa
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyerahkan langsung dukungan partainya kepada Adnan Purichta Ichsan. Foto : SINDOnews/Herni Amir
A+ A-
KABUPATEN GOWA - Harapan Adnan Purichta Ichsan meraih dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Gowa September 2020 mendatang menuai hasil positif.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyerahkan langsung surt dukungan berupa format KPU, B1KWK partainya kepada Adnan Purichta di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Saat memberikan surat dukungan itu, Cak Imin didampingi Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo.



"PKB haqqul yakin mengusung Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni di Pilkada Kabupaten Gowa. Makanya, bukan rekomendasi lagi yang kami berikan tapi langsung surat dukungan yang sesuai dengan format KPU yang disyaratkan yakni format B1KWK," ungkap Cak Imin usai penyerahan surat dukungan.

Partainya lanjut Cak Imin, memang mengedepankan keinginan rakyat dalam mengusung calon pemimpin di daerah. "PKB selalu searah dengan keingin rakyat, termasuk dalam menentukan usungan," tegasnya.

Sementara itu, Bupati petahana, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKB untuk mengusung dirinya bersama Kr Kio di Pilkada Gowa. "Insyaallah masih ada partai lain yang menyusul. Doakan," singkat Adnan yang masih menjabat Bupati Gowa ini.

Adnan sendiri menjadi yang pertama dari keluarga Yasin Limpo yang memperoleh dukungan PKB di Pilkada. Sejak pemilihan langsung, PKB sebelumnya tidak pernah mengusung calon dari kalangan keluarga Yasin Limpo. Termasuk berlawanan dengan Syahrul Yasin Limpo di dua kali Pilgub dan Almarhum Ichsan Yasin Limpo di dua kali Pilkada Gowa dan di Pilgub Sulsel.

Sebelumnya, paket Adnan Purichta dan Abdul Rauf Malaganni Kr Kio (AdnanKio) juga sudah menerima dukungan serupa dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga diserahkan langsung ketua umumnya, Suharso Monoarfa.

Total sudah 12 kursi dari dua partai tersebut yang kini resmi mengusung AdnanKio, yakni 8 kursi PPP dan PKB 4 kursi.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak