alexametrics

Selalu Tampil Modis dan Cantik, Ternyata Karyawati Pakai Uang Perusahaan

loading...
Selalu Tampil Modis dan Cantik, Ternyata Karyawati Pakai Uang Perusahaan
NO (27) karyawan swasta di Kota Waringin Barat (Kobar) yang menggelapkan yang perusahaan.Foto/iNwes TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - NO (27) karyawati sebuah perusahaan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), selalu tampil modis (gaya) dan cantik.

Gayanya yang anggun dan mempesona tersebut, menuai pujian dari rekan sekantornya. Tapi ternyata, NO tampil cantik dan modis menggunakan uang perusahaan.

Warga Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), tersebut menggelapkan uang ratusan juta milik CV Sumber Bahagia tempatnya bekerja.



Aksi tersangka diketahui Denny Kurniawan, Direktur CV Sumber Bahagia yang merasa curiga karena pelaku tak kunjung menyetorkan uang tagihan dari nasabah yang diterima pelaku.

"Setelah kami amankan, pelaku mengaku bahwa uang yang diterima dari nasabah sejak Oktober 2019 sampai dengan Januari 2020 tidak pernah disetorkan ke kantor. uang tersebut dipakai sendiri oleh pelaku untuk keperluan pribadi, termasuk untuk biaya dandan dan bersolek," papar Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo di Mapolres Kobar, Rabu (26/2/2020).

Ia melanjutkan, setelah dilakukan pengembangan, CV. Sumber Bahagia mengalami kerugian senilai Rp523.312.000. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 374 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun,” katanya.

Semantar itu, NO mengaku khilaf dan siap mempertanggungjawabkan pwrbuatannya. “Saya siap diproses hukum,” akunya singkat.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak