alexametrics

Pemkot Tangerang Majukan UMKM dalam Balutan Pesta Rakyat di Tangerang Expo 2020

loading...
Pemkot Tangerang Majukan UMKM dalam Balutan Pesta Rakyat di Tangerang Expo 2020
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka ajang tahunan Tangerang Expo 2020 (KOMPAS.com/Aditya Mulyawan)
A+ A-
TANGERANG - Menyambut hari jadi kota Tangerang yang ke-27, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Indagkop UKM) kembali menggelar Tangerang Expo 2020.

Mengusung tema “Dengan Penguatan UMKM, Kita Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kota Tangerang”, kegiatan ini berlangsung pada 22-26 Februari 2020 di Lapangan CBD Ciledug, Karang Tengah, Tangerang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Pada sambutannya, dirinya mengungkapkan pentingnya memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki daya saing di era disrupsi.

“Saya berharap para pelaku UMKM agar terus giat mengembangkan produk-produknya, sehingga tidak hanya menyentuh pasar regional, tetapi juga bisa menembus pasar nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Selain itu, Arief pun berpendapat bahwa produk-produk UMKM yang hadir di Tangerang Expo ini terlihat semakin berkembang, baik dari segi kualitas, rasa, kemasan, hingga pemasaran.

“Lewat berbagai upaya pengembangan yang dilakukan, mudah-mudahan bisa mengundang antusiasme masyarakat untuk mencintai dan membeli produk-produk UMKM, khususnya hasil karya masyarakat kota Tangerang,” tegasnya.

Sementara itu, Teddy Bayu Putra selaku Kepala Dinas Indagkop dan UKM Tangerang berharap penyelenggaraan Tangerang Expo ini dapat menjadi sarana promosi, edukasi, dan informasi bagi pelaku UMKM agar lebih dikenal oleh masyarakat kota Tangerang.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan seluruh masyarakat kota Tangerang dari semua kalangan dapat berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan hari jadi kota Tangerang yang kita cintai,” pungkasnya.

Tangerang Expo yang telah memasuki tahun ke-8 ini diselenggarakan dengan konsep outdoor menggunakan tenda roder.

Terbagi dalam kelompok area pangan dan non pangan, kedua area ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang minat masyarakat dari semua lapisan.

Terhitung terdapat sekitar 170 stand yang diisi oleh berbagai lapisan masyarakat dan jajaran pemerintahan, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi, komunitas, asosiasi, serta UMKM dari kota dan kabupaten se-Provinsi Banten.

Selain dari Kota Tangerang, para pengisi stand ini berasal dari Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupatan Pandeglang.Selain menjadi ajang unjuk gigi para pelaku UMKM, ajang ini juga diisi oleh berbagai kegiatan lain seperti Tangerang Maghrib Mengaji, seminar hidroponik, pelatihan e-commerce, festival pangan, hingga aneka perlombaan.

Tangerang Expo 2020 pun semakin meriah dengan kehadiran para penyanyi tanah air seperti Virgoun, Angga Chandra, dan Opick.
(atk)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak