Menpan-RB Tjahjo Kumolo Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemkab Gorut 'B'

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:33 WIB
Menpan-RB Tjahjo Kumolo Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemkab Gorut B
Menpan-RB Tjahjo Kumolo Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemkab Gorut 'B'
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI Tjahjo Kumolo menilai, kinerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara 'Baik'. Ini dibuktikan dengan diraihnya SAKIP Award tahun 2019, oleh Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu, Senin (24/02/20) di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Gorut yang meningkat ini, adalah komitmen semua aparatur daerah. Mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Setda Gorut.

"Partisipasi seluruh masyarakat Gorut, membuat pelayanan dan kinerja di Pemerintahan Gorut terus mengalami peningkatan yang signifikan. Penghargaan ini, adalah sebuah tantangan dan motivasi bagi kita semua, untuk terus memberikan yang terbaik untuk daerah," ujar Thariq.

Upaya untuk menjadikan akuntabilitas kinerja Pemkab Gorut lebih baik, terus dilakukan. Salah satunya, mengintegrasikan program di Pemkab Gorut, dengan Pemerintah Pusat. Mulai dari program pelayanan, pembangunan di berbagai bidang, sampai dengan pengelolaan keuangan daerah.

Kemudian, untuk mencapai apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Daerah, dibutuhkan pula kesesuaian dan konsistensi perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi program kegiatan.

"Selain menjadi sebuah kewajiban setiap daerah, hal tersebut juga menjadi permintaan Menpan-RB RI, dimana daerah dituntut untuk mengelola anggaran secara efektif dan efisien. Untuk mendorong akuntabilitas kinerja," tutup Thariq.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)